Kantor KASBI Didemo Sekelompok Orang tak Dikenal

Jakarta, chronosdaily.com – Sekretariat Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) di di Jalan Cipinang Kebembem, Pulo Gadung, Jakarta Timur, sejak pukul 10.30 pagi (Senin/17/2) didemo massa tak dikenal. Sekelompok orang yang terdiri dari 15 orang ABG dan 4 orang dewasa melakukan pembakaran ban tepat di depan kantor dan membentangkan spanduk bertuliskan : “TOLAK KEPENTINGAN ASING.”

Dari informasi yang disebarka, sekelompok orang tersebut melakuka orasi yang isinya mereka mendukung Omnibus Law. Oator juga menuduh bahwa KASBI sebagai antek asing yang menolak kebijakan Omnibus Law. Orator juga menuntut NiningĀ  Elitos ketua KASBI untuk tidak jadi provokator penolakan Omnibus Law dan jangan menghadang kebijakan Omnibus Law, serta menuntut KASBI dibubarkan dicabut SKnya.

Aksi itu berlangsung selama 10 menit kemudian pendemo membubarkan diri. Saat demo para pengurus KASBI tidak berada di temat dan hanya satu orang staf saja yang berada di kantor tersebut.

Dikutip dari tempo.co, Koordinator KASBI Nining Elitos membenarkan peristiwa itu dan menunut KASBI dibubarkan. Menurut Nining, pendemo menyampaikan dukungannya terhadap omnibus law Rancangan Undang-Undang Cipta lapangan Kerja. KASBI, kata Nining, tengah berjuang menolak aturan tersebut. Pihaknya meminta tak gentar dengan penolakan dari sekolompok orang tersebut danĀ  meminta aparat mengusut tuntas peristiwa tersebut. (ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published.