Kader Bela Negara Dukung dan Kawal Penguatan Industri Baja oleh Kemenperin RI

Jakarta, chronosdaily.com – Sejumlah kader bela negara yang tergabung di berbagai organisasi kemasyarakatan mendeklarasikan dukungan terhadap langkah Kementrian Perindustrian RI melakukan penguatan industri baja nasional di Jakarta, Kamis (16/7).

Dukungan tersebut sejalan dengan langkah-langkah Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI (Kemenperin RI) Taufik Bawazier, menumbuhkan industri baja nasional. Sejumlah organisasi yang mendeklarasikan dukungan tersebut adalah Forum Bela Negara Republik Indonesia (FBN-RI), Satgas Komando Bela Negara, Komite Nasional Bela Negara (KNBN), LBH Forum Bela Negara Republik Indonesia (LBH FBN RI) dan Poros Maritim Nawacita.

Ketua LBH Forum Bela Negara Republik Indonesia Horas Sinaga dalam deklarasi tersebut menyatakan siap mengawal program pemerintahan Presiden Jokowi untuk memperkuat industri baja nasional dalam rangka bela negara. “Saya melihat baja di semua negara menjadi salah satu kebutuhan yang utama. Karena itu saya siap mengawal Kemenperin dalam mengatur impor baja sehingga kekuatan nasional di bidang baja akan terwujud,” ucapnya.

See also  Siapkan Armada Laut Andal, PIS Pastikan Distribusi Energi Aman dan Lancar

Selaras dengan Horas Sinaga, Elisa Watimena selaku Panglima Satgas Komando Bela Negara dan Levy Maenkom selaku Ketua Harian Komite Nasional Bela Negara juga menyatakan kesiapannya mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo menguatkan industri baja nasional. “Bahwa banyak sekali produk-produk pertahanan seperti tank, kapal beserta persenjataan yang membutuhkan besi dan baja. Sebaiknya kebutuhan akan bahan baku baja dapat dipenuhi oleh industri dalam negeri saja,” ujar Panglima Satgas Komando Bela Negara. .

Sementara itu, Wasekjen FBN Bambang Risdianto menyatakan Taufik Bawazier merupakan salah satu kader bela negara. Oleh karena itu, seluruh anggota kader bela negara di 34 provinsi akan mendukung penuh penggunaan baja nasional untuk kemajuan industri dalam negeri.

Di tempat yang sama, Sekjen Poros Maritim Nawacita Rudi Maulana menyampaikan dukungan bangkitnya kapal kapal buatan dalam negeri, dengan menggunakan bahan produksi dalam negeri, di antaranya baja nasional.

“Sebagai negara maritim yang kuat, langkah ini perlu diapresiasi,” pungkas Rudi.

See also  Gotong Royong Bantu Penuhi Kebutuhan Spesifik Perempuan dan Anak

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *