Jokovich Juara Australia Terbuka 2020

Tenis, chronosdaily.com – Petenis Serbia Novak Djokovic meriah gelar grand salam ke 17 nya setelah menang dalam partai final Australia Terbuka dengan menundukan Dominic Thiem dalam lima set, 6-4 4-6 2-6 6-3 6-4. Ini merupakan gelar ke delapan Djokovic di turnamen yang mainkan di lapangan tenis Rod Laver Arena, Melbourne Park, Minggu (2/2) waktu setempat.

Djokovic, pemain berusia 32 tahun sempat memanggil tim dokter karena cedera ringan yang dialami sebelum laga. Lawannya petenis Australia yang berada di unggulan ke enam merupakan pemain yang gagal di partai final selama 3 kali dalam seri Grand Slam.

Penonton yang sebagian besar mendukung pemain tuan rumah merasa yakin dengan pemainnya karena Djokovic mengalami dehidrasi. Namun perlahan Djokovic bangkit dan merebut set demi set. Dalam sambutan sesudah memenangkan laga itu, ia juga prihatin terhadap bencana kebakaran di Australia saat ini serta menyampikan belasungkawa bagi pemain basket Kobe Bryant.

bbc.com

Catatan kemenangan Djokovic memang masih dibawah pemain Swiss, Roger Federer yang telah membukukan 20 kemenangan tunggal putera dan juga di bawah pemain Spanyol Rafael Nadal, yang telah membuat 19 titel. Dengan kemenangan itu, Djokovic akan kembali menempati posisi puncak pemain top dunia menggeser Nadal, yang pengumuman resminya akan disampaikan Senin (3/2) waktu setempat.

See also  Pep Guardiola Nyerah Kejar Liverpool

Di tunggal putri, pemain tenis asal Amerika Sofia Kenin Australia Terbuka 2020 setelah mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Garbine Muguruza dengan 4-6, 6-2, dan 6-2. Di ganda putra, petnis Inggris Joe Salisbury yang berpasangan dengan Rajeev Ram memenangkan Australia Terbuka dengan menundukan pasangan asal Australia Max Purcell dan Luke Saville dua set langsung 6-4 dan 6-2.(ars)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.