Jendela Pendidikan Nusantara Selenggarakan Seminar Sehari di Puspiptek Tangsel

Tangerang Selatan, chronosdaily.com –  Jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jendela Pendidikan Nusantara wilayah Tangerang Selatan kerja sama dengan perwakilan OSIS SLTA se-Tangsel akan menggelar seminar “Milenial Sehat-Indonesia Maju” dengan sub-tema : Katakan Tidak pada Kekerasan, Narkoba dan Hoax.

Ketua Jendela Pendidikan Nusantara wilayah Tangerang Selatan, Sri Hartini Mandji menjelaskan bahwa generasi milenial harus dibekali dan ditarik keluar dari zona tindak kekerasan di usia remaja. “Salah satu cara cegah tawuran di kalangan remaja khusus siswa sekolah adalah memberikan pemahaman yang benar dan memberikan jalan keluar agar mereka tidak berada di zona tindak kekerasan di masa remajanya.”

Ketua Jendela Pendidikan Nusantara Tangsel Sri Hartini Mandji dan Kak Seto

Menurut Sri Hartini Mandji, ada banyak remaja terjebak di zona tersebut dan tidak mampu untuk beranjak keluar. “Kalau ini dibiarkan, sangat mungkin mereka akan lebih terperosok menjadi pengguna narkoba. Ditambah lagi era penyebaran berita palsu atau hoax juga sudah merambah remaja. Produktifitas pemberitaan hoax didominasi oleh generasi muda.”

Diakuinya, banyaknya kekerasan yang terjadi dikalangan remaja juga narkoba terutama di Tangsel yang sudah garis merah, “Kami dari JPN merasa perlu turun demi menyelamatkan anak bangsa, karena itu JPN membuat seminar dengan tema Milenial Sehat, Indonesia Maju, yang akan dihadiri oleh peserta perwakilan OSIS se-Tangsel, jelas Sri Hartini Mandji, wanita kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan.

“Karena saya menganggap OSIS adalah benteng sebuah sekolah karena itu mereka yang akan kami bekali. Para peserta seminar akan kami angkat sebagai Duta Jendela Pendidikan Nusantara, dimana mereka akan membawa misi JPN ke sekolah mereka masing-masing, dan kami akan terus mengikuti perkembangan para Duta JPN ini apakah pesan yang mereka bawa sebagai Duta JPN dapat efektif menjangkau teman-teman lainnya di sekolah masing-masing.”

Kesimpulannya, masih menurut Sri Hartini Mandji, usia remaja adalah usia emas bagi kebangkitan generasi muda Indonesia. “Kalau tidak ada yang mau peduli terhadap mereka, bangsa ini akan berada di titik kritis ketika gagal melahirkan generasi milenial yang sehat untuk memajukan Indonesia.”

Kegiatan seminar sehari ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Oktober 2019, mulai jam 08.00 pagi hingga 16.00 sore di Graha Widya Bakti, Puspiptek-Setu Tangerang Selatan. Pembicara akan dihadirkan tokoh perlindungan anak Kak Seto, kemudian ada tokoh penyuluhan anti-narkoba Heri Istu (BNN Pusat) juga akan hadir pembicara dari Kemenkominfo untuk penyuluhan anti-hoax.

Jendela Pendidikan Nusantara
chronosdaily

Selain Wali Kota Tangsel beserta jajarannya, beberapa undangan diharapkan hadir antara lain Kadin DPMP3AKB, Kadin Kominfo Tangsel, Kesbangpol, Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Kota Sehat, Granat, Forum Anak Tangsel, dan lainnya.

Bagi simpatisan yang ingin menyatakan kepedulian dan merasa memiliki tanggung jawab bersama terhadap anak remaja dan pembinaan generasi muda dan tertarik mengetahui lebih detail tentang Jendela Pendidikan Nusantara dapat langsung menghubungi Ketua Jendela Pendidikan Nusantara wilayah Tangsel : Sri Hartini Mandji 0812 4220 6688

 

 

 

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *