Jelang Munas 2023 DPP IP-KI menegaskan: Bangsa Indonesia Harus Kembali ke Pembukaan UUD 1945 dan Pancasila

Jakarta, chronosdaily.com – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (DPP IP-KI) bertempat di Gedung Juang 45 Menteng Jakarta, menggelar sidang Pleno OC maupun SC, untuk menyiapkan Munas ke 10 IP-KI pada Bulan Juni 2023 mendatang. Rapat juga membahas beberapa agenda diskusi terkait dengan permasalahan negara dan masyarakat di tanah air, hal tersebut disampaikan Sekjen IP-KI, M Guntur Aritonang (Jumat, 5/5/23).

Dalam Munas IP-KI juga akan menyusun Kepengurusan Baru, dan telah muncul beberapa kandidat dari kalangan Jendral Purnawirawan TNI maupun dari internal pengurus IP-KI, siapapun yang akan terpilih menjadi pengurus IP-KI nanti, hendaknya mengedepankan kepentingan rakyat di tanah air, ujarnya.

Sementara Ketua Umum IP-KI Bambang Sulistomo juga menjelaskan, bahwa IP-KI sebagai salah satu organisasi yang berdiri untuk mengkritisi kebijakan pemerintah kala itu. Diharapkan IP-KI akan terus melakukan kritik-kritik positif terhadap pemerintahan diberbagai lintasan kebijakan-kebijakan, terkait dengan pembangunan masyarakat, bangsa dan negara. Bagaimana para pemimpin bangsa harus berjuang sebagaimana cita-cita luhur yang terkandung dalam Pembukaan UUD 1945 dan Pancasila.

See also  Pak Presiden Terimakasih, 97 Persen Nelayan Sudah Dapat BLT dan Sembako

Selain itu, Bambang Sulistomo menambahkan bahwa IP-KI prihatin, bangsa ini seperti kehilangan jati dirinya, bahkan cenderung untuk mencari ideologi lain di luar Pancasila.

“Dalam berpolitik, berdemokrasi, penegakan hukum maupun membangun ekonomi, harus berlandaskan nilai-nilai Pancasila. Jangan kemudian orang bilang dengan sinis sistem hukum Pancasila” tegasnya. [Bond]

chronosdaily

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *