Jamuan Kasih Bersama Tokoh Agama, Kapolda Papua Paulus Waterpauw Serukan Damai Natal

chronosdaily

Abepura, chronosdaily.com – Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw menggelar jamuan kasih bersama FKUB  dan PGGP di RM Sendok Garpu, Kotaraja, Abepura. Nampak hadir berbagai tokoh lintas agama, Katolik, Kristen Protestan, Islam, Hindu, dan Budha.

Paulus Waterpauw menyebutkan tujuan pertemuan adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi informasi tentang situasi kamtibmas di Papua. Kapolda berharap, bahwa di situasi Natal saat ini, pemimpin umat agar semuanya bisa menjaga diri, menjaga ucapan dan menjaga hati. “Coba memaknai keadaan kita bersama untuk tidak melakukan hal-hal yang berakibat konflik diantara kita,” ucap mantan Kapolda Sumatera Utara ini.

“Sebagai aparat keamanan memiliki tugas utama melindungi semua orang. Jadi bukannya mau memusuhi satu dua orang, tetapi kami mau melindungi,” Karena itu, lanjut Paulus Waterpauw, “Kalau ada kelompok ataupun personal-personal yang berupaya melakukan kegaduhan, itu pasti akan berhadapan dengan aparat keamanan, baik Polri maupun TNI,” tegasnya

Kapolda juga mengimbau, bila ada kesalahan atau ketidak-sesuaian satu sama lain, diharap untuk menyelesaikan dengan baik. “Ada yang bisa memfasilitasi, baik pemerintah, aparat keamanan ataupun tokoh-tokoh pemimpin umat dan lain sebagainya,” ujarnya.

Tak lupa Kapolda menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama yang bersedia datang pada jamuan kasih tersebut, dan berharap dengan semangat silaturahmi tersebut, dapat menciptakan rasa aman dan damai di masyarakat.

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *