Italia Lolos ke Piala Eropa 2020 dengan Sempurna

Sepakbola, chronosdaily.com-Gli Azzurri julukan bagi tim nasional Italia mencatat hasil sempuran dalam keseluruhan babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Di pertandingan terakhir di Grup J, meraih kemenangan telak atas Armenia 9-1 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Senin setempat (Selasa WIB), demikian seperti dilansir UEFA.com.

Kemenangan itu adalah kemenangan ke-10 Italia dalam 10 pertandingan mereka di fase kualifikasi. Gli Azzurri bahkan telah memastikan satu tempat putaran final sebulan lalu dengan mengumpulkan 30 angka dan kokoh di puncak klasemen Grup J. Armenia sendiri melorot urutan ke lima.

Sembilan gol dicatat masing-masing oleh Ciro Immobile dengan dua gol, lalu dua gol Nicolo Zaniolo dan Nicolo Barella, Alessio Romagnoli, penalti Jorginho dan Riccardo Orsolini. Sementara Edgar Babayan mencatat satu-satunya gol bagi Armenia.

Masih di Grup J, Finlandia menelan kekalahan dari tuan rumah Yunani 1-2, meski demikian Finlandia tetap lolos ke putaran final. Bosnia-Herzegovina menang atas tuan rumah Liechtenstein 3-0. Bosnia-Herzegovina akan masuk dalam fase paly-off.

Grup F

Di Grup F, meski telah memastikan lolos, Tim Matador Spanyol menghancurkan tim tamu Rumania dengan 5-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Gol-gol dibuat oleh Fabian Ruiz, Gerard Moreno dengan dua gol, Adrian Rus serta gol bunuh diri Mikel Oyarzabal di masa injury time.

Spanyol menjadi juara grup dengan total 26 poin sedangkan Rumania mengumpulkan nilai 14 berada di peringkat keempat. Namun rumania masih punya peluanga karena masuk dalam babak playoff.

Swedia lolos ke putaran final mendampingi Spanyol, sementara Norwegia berada di posisi ketiga klasemen dan masih memiliki peluang untuk bermain di putaran final jika lolos babak playoff. (ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *