IP-KI dan Magister Hukum UPH Jalin Kerja Sama Kemitraan di Bidang Hukum

Jakarta, chronosdaily.com – Baskara Harimukti Sukarya selaku Ketua Umum Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI) periode 2023-2028 terus melakukan transformasi kebangsaan di berbagai bidang, termasuk menjalin kemitraan dengan Program Magister Hukum Universitas Pelita Harapan pada Senin 30 Oktober 2023.

Menghadapai perkembangan transformasi digital, menurut Baskara H. Sukarya, regulasi saja tidak cukup memadai,  melainkan juga harus diiringi dengan pemikiran yang progresif. “Pengaplikasian hukum harus berada pada tatanan optimalisasi penegakan hukum, serta adanya keseimbangan dan keterpaduan antara penegakan hukum dan perkembangan teknologi.” tegas Baskara.

Penandatanganan kerja sama dan kemitraan IP-KI dan Magister Hukum UPH dihadiri juga oleh Dewan Pertimbangan, Dewan Pembina, Dewan Pakar dan jajaran pimpinan DPP IP-KI, termasuk Wakil Ketua Umum Dr. Charletty ChoesyanaTaulu, M.Psi. dan Mayjen TNI (Purn) Drs. Jan Pieter Ate, M. Bus.

Sementara dari Program Magister Hukum Universitas Pelita Harapan diwakili oleh Guru Besar Prof. Dr. Agus Budianto, S.H., M.Hum. Secara terpisah, Prof. Dr. Agus Budianto, S.H., M.Hum menyambut positif realisasi kemitraan dengan IP-KI, “Kemitraan dengan IP-KI bukan hanya di bidang hukum, kemungkinan untuk program sosial kemasyarakatan dari Magister Hukum UPH juga akan dilibatkan,” jelas Prof. Agus Budianto.

See also  Diskusi Publik Troy Aldi Pratama, Peran Pemuda Sebagai Aktor Utama Dalam Mencapai Indonesia Emas

Sekjen IP-KI Troy Aldi Pratama menyambut baik kerja sama IP-KI dan Magister Hukum UPH, menurut Troy ini adalah bagian dari transformasi IP-KI di internal dan eksternal. “Waktu kami sangat singkat, semua harus berjalan beriringan. Kalau hanya sibuk di internal atau eksternal saja, transformasi IP-KI sebagai organisasi kebangsaan tertua di Indonesia justru akan mengalami banyak ketertinggalan.” [Jerimia R Vegas]

chronosdaily

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *