Indonesia dan Kyrgyzstan Memperingati HUT Ke-30 Terjalinnya Hubungan Diplomatik

Jakarta, chronosdaily.com – Republik Indonesia dan Republik Kyrgyz memperingati 30 tahun pembukaan hubungan diplomatik kedua negara pada tanggal 5 April 2023. Pada kesempatan penting ini, Kepala Negara dan Menteri Luar Negeri kedua negara telah menyampaikan saling ucapan selamat atas capaian penting kerja sama yang penuh persahabatan dan saling menguntungkan.

Presiden Indonesia, Y.M Bapak Joko Widodo menyampaikan harapan dan komitmen Indonesia untuk meningkatkan kerja sama dengan Kyrgysztan di berbagai bidang, baik pada tataran bilateral maupun fora internasional di tahun-tahun mendatang. Sementara itu Presiden Republik Kyrgyz, Y.M Sadyr Japarov, memandang Indonesia sebagai mitra yang menjanjikan dalam bekerjasama di berbagai bidang, seraya menyatakan pentingnya memperkuat dan memperdalam kerjasama pada tingkat bilateral dan multilateral demi kebaikan kedua bangsa dan dunia.

chronosdaily

Pada kesempatan yang sama, Menteri Luar Negeri RI, Y.M. Ibu Retno L.P. Marsudi, mengungkapkan keyakinannya bahwa upaya kedua negara untuk memanfaatkan berbagai peluang akan terus berkembang, seraya membuka berbagai kesempatan bagi kemitraan yang saling menguntungkan kedua bangsa. Hal yang sama juga diungkapkan Menteri Luar Negeri Kyrygsztan, Y.M. Zheenbak Kulubaev yang menyatakan kesiapannya untuk mengambil Langkah-langkah meningkatkan dan mengembangkan hubungan bilateral, termasuk melalui forum dialog tetap. Terkait hal ini, Menteri Luar Negeri Kulubaev mengundang Menteri Luar Negeri RI berkunjung ke Kyrygsztan, dan sebaliknya beliau siap untuk berkunjung ke Indonesia pada waktu yang dapat disepakati bersama. [Kemlu]

See also  Presiden Joko Widodo Instruksikan Penanganan Segera Korban Gempa Ambon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *