Indonesia Cultural Festival Pukau Penonton di Sudan

Sudan, chronosdaily.com – Opera Budaya bertema “Islamisasi Indonesia Melalui Budaya” menyedot perhatian ratusan penonton di International Conference Hall Universitas Internasional Afrika (UIA) pada Sabtu (05/03/2022). Opera budaya yang mengisahkan mengenai masuknya Islam di Indonesia melalui proses akulturasi merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan “Indonesian Cultural Festival” (ICF) yang diselenggarakan atas kerja sama KBRI Khartoum dan Ikatan Mahasiswa Indonesia (IMI UIA).

Dekan Urusan Kemahasiswaan, Dr. Abdul Makruf dalam sambutannya mewakili pihak UIA mengatakan bahwa mahasiswa Indonesia dikenal selalu bersemangat, pekerja keras dan memiliki akhlak yang baik. “Pihak universitas sangat senang dan bangga menyaksikan kegiatan mahasiswa Indonesia dalam penyelenggaraan ICF 2022,” ujar Dr Abdul Makruf.

“Hubungan persahabatan Indonesia-Sudan yang sudah terjalin dengan baik jauh sebelum kemerdekaan Indonesia diharapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam segala bidang termasuk kebudayaan,” ujar KUAI KBRI Khartoum, Derry Putera Iskandar.

Indonesian Cultural Festival terdiri dari Pameran Kuliner, Permainan Tradisional dan Gallery of Indonesia serta Opera Budaya, dikunjungi hampir 1000 orang termasuk mahasiswa asing dari berbagai negara yang menempuh pendidikan tinggi di Sudan.

See also  Festival Bahari Kepri 2019 Promosikan Budaya Melayu

Pada kesempatan tersebut, KBRI Khartoum juga mempromosikan pariwisata Indonesia melalui Gallery of Indonesia yang menampilkan daerah-daerah tujuan wisata di Indonesia. [Kemlu]

chronosdaily
go

Leave a Reply

Your email address will not be published.