Imbang, Hasil El Clasico

Sepakbola, chronosdaily.com-Laga Barcelona melawan Real Madrid dalam tajuk El Clasico ke 243 berakhir imbang 0-0, Kamis (19/12) waktu setempat. Meski masing-masing klub menyerang, skor imbang tidak berubah hingga akhir laga. Bermain di Stadion Camp Nou, Madrid tampil menyerang dengan 17 percobaan tembakan, empat di antaranya tepat sasaran tapi tak berbuahkan gol.

Salah satunya di menit ke-17, ketika umpan Dani Carvajal disundul Casemiro ke arah gawang Barca, namun Gerard Pique berhasil menghalau menjauhi gawang. Kiper Barca Marc-Andre ter Stegen juga berjibaku menyelamatkan gawangnya. Menit ke-26 ia melakukan dua penyelamatan beruntun untuk menghalau tembakan Karim Benzema dan Casemiro, demikian laman fcbarcelona.com.

Messi juga melakukan aksinya ketika menit 31 ia menyambar bola muntah namun dapat diblok Sergio Ramos, amanlah gawang Madrid! Pemain muda Madrid Federico Valverde turut membuka peluang ketika melakukan tembakan ke gawang Barca, namun Ter Stegen dapat menangkapnya.

Di babak kedua, kali ini giliran Frenkie de Jong yang kerjasama apik dengan Luis Suarez masih, namun tembakannya dapat ditangkis kiper Thibaut Courtois. Sebenarnya Gareth Bale dimenit 72 sempat menceploskan bola ke gawang Barca namun dianulir karena Ferland Mendy terjebak offside.

Hasil imbang bertahan hingga peluit babak kedua berbunyai dan Barcelona tetap kokoh di posisi puncak dan Madrid di posisi kedua dengan masing-masing mengumpulkan nilai sama, yaitu 36. (ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *