Idola Baru Stamford Bridge :Tammy Abraham

Britania Raya, chronosdaily.com – Tiga pertandingan yang ia lakoni semua berbuah manis. Secara total dari 5 pertandingan yang sudah dilakoni, Chelsea mengumpulkan have 11 gol. 7 di antaranya dibuat Tammy. Gol-gol itu ia buat dalam pertandingan menghadapi Sheffield United, Norwich City dan hattrick yang ia buat ke gawang Wolves di Stadion Molineux, Sabtu (14/9) lalu. Catatan ciamik itu tentu saja membuat bosnya Frank Lampard gembira.
Hasil itu membuat penggemar The Blues mulai yakin, bahwa paska ditinggalnya Drogba, sudah muncul legenda baru produk asli Chelsea. Raihan 7 gol itu disyukuri Tammy. Ia berharap musim ini menjadi musim miliknya. “Saya berharap musim ini jadi musim saya. Saya berlatih dengan keras setiap sesi jelang pertandingan. Di setiap game saya ingin membuktikan pada diri saya untuk tampil baik,” kata pemain yang sempat dipinjam ke Aston Villa musim lalu.
Tammy Abraham adalah striker binaan Chelsea berusia 21 tahun. Ia menjadi pemain terdepan bersama Sergio Aguero yang memproduksi gol lebih dari 6 di awal musim ini. Catatan 7 gol itu juga membuat ia menjadi pemain muda usia 21 yang bisa membukukan 3 gol dalam 3 laga awal. Catatan ini juga pernah dibuat oleh Christiano Ronaldo ketika bergabung dengan Manchester United dan Dele Alli, pemain Tottenham Hotspurs.
Sang bos sampai memberikan kredit atas tiga penampilan yang menghasilkan gol. “Saya sangat gembira dengan dia. Saya tahu di akademi dituntut kerja keras dan Tammy menampilkan permainan yang fantasitis dan pendekatan yang baik di setiap pertandingan,” kata Lampard, seperti dikutip di laman BBC.
Hasil kemenangan besar itu membawa Chelsea naik ke posisi 6 dengan nilai 8. Raihan angka ini juga sama dengan klub Manchester United, Spurs dan Leicester.
Tammy Abraham dalam 3 pertandingan terakhir selalu emncuri perhatian public penggemarnya karena aksi individu dan penempatan posisi yang di area berhaya lawan. Dalam pertandingan di Stadion Molineux, ketika ia ditarik keluar, ia sempart mendapat teriak dari public tuan rumah. Namun Tammy berjalan santai sambal menunjukkan 3 jari, yang berarti 3 gol yang telah ia buat ke kendang tuan rumah.
Kehadiran Tammy jugad idapuk menjadi pemain terbaik dalam pertandingan itu. Ctatan tiga gol itu membuat Tammy, dan 2 rekannya yaitu Mason Mount dan Fikayo Tomori yang masih berusia 21 tahun masuk dalam catatan sejarah sebagai tiga pemain Inggris yang dapat mencetak gol dalam sejarah Liga Inggris sejak musim 1992-93. Kala itu 3 pemain muda Inggris juga mencetak catatan yang sama, yaitu Eddie Newton, Neil Shipperley and Graham Stuart. [Lip]

See also  Meski Bagas Cetak Gol, TimNas U19 Harus Akui Keunggulan Kroasia 1-7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *