IBL 2022, Pertamina Terus Dukung Tim Basket Satria Muda Pertamina Jadi yang Terbaik

Jakarta, chronosdaily.com – Kemenangan perdana Satria Muda Pertamina berhasil diraih pada Minggu malam, 16 Januari 2022 setelah membekuk NSH Mountain Gold Timika di ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Satria Muda Pertamina yang tampil dominan mampu meredam NSH Mountain Gold  sejak awal hingga akhir pertandingan dengan skor mencolok 90-46.

Kemenangan tersebut merupakan bukti bahwa tim asuhan Youbel Sondakh ini selalu berupaya maksimal memenangkan setiap pertandingan pada IBL 2022.

“Secara permainan saya puas dan bangga dengan mereka yang tampil baik, walaupun masih diperlukan penyempurnaan namun sejauh ini masih on track,” ucap Youbel.

Youbel menambahkan timnya akan terus meningkatkan kualitas permainan dengan berbagai strategi baru di setiap pertandingan agar mencapai target juara IBL 2022.

“Masih ada waktu untuk meningkatkan permainan ke depan,” ucap Youbel optimistis.

Keberhasilan ini mendapat respons positif dari Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman. “Kami percaya tim Satria Muda Pertamina dapat kembali menunjukkan prestasinya di ajang IBL 2022 ini seperti tahun-tahun sebelumnya. Selama ini Satria Muda Pertamina telah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Hal ini membuat Pertamina memberikan dukungan secara maksimal, terlebih Satria Muda Pertamina ini telah menorehkan 11 kali gelar juara Indonesia,” ujarnya.

See also  Diimbangi Qatar 1-1, Sepadi Sanjungan bagi Timnas U-19 Garuda Muda

Seperti diketahui, tim Satria Muda Pertamina telah menorehkan 11 gelar juara Indonesia, yaitu juara Kobatama 1999; juara IBL Indonesia 2004, 2006, 2007, 2008, dan 2009; juara NBL Indonesia 2010/2011, 2011/2012 dan 2014/2015; serta juara Indonesian Basketball League 2017/2018, 2021.

Sama seperti tahun sebelumnya, Pertamina  kembali mengusung brand MyPertamina sebagai bentuk dukungan terhadap Satria Muda Pertamina.

Menurut Vice President Corporate Conmunication Pertamina, Fajriyah Usman, Satria Muda Pertamina  menjadi salah satu ikon yang bisa mengangkat  branding MyPertamina. “Kami mendukung perkembangan basket nasional karena ini merupakan salah satu cabang olahraga yang digandrungi kaum muda dan bisa diselaraskan dengan aplikasi MyPertamina sebagai platform digital yang digulirkan perusahaan untuk kemudahan konsumen muda bertransaksi secara cashless dalam membeli beragam produk Pertamina,” jelasnya.

Vice President of Basketball Operation Satria Muda Pertamina, Rony Gunawan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Pertamina kepada para pebasket muda berbakat yang tergabung di tim ini. Menurutnya, dengan dukungan Pertamina, para pemain akan semakin fokus menunjukkan prestasinya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina sebagai salah satu Perusahaan Nasional terbaik. Kami akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik buat Pertamina sekaligus memajukan olahraga basket Indonesia,” ujarnya. [Pertamina]

Leave a Reply

Your email address will not be published.