HUT ke 50 GPIB Horeb Adakan Aksi Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Kramat Jati

Jakarta, chronosdaily.com – Ismarta (55) merasa bersyukur dengan adanya layanan kesehatan ini. “Manteb pelayanannya. Semua dokternya ramah-ramah. Memang banyak yang nggak sabar karena yang dilayani juga banyak,” katanya. Lain lagi dengan Slamet (53), ia juga marasa bersyukur dengan pelayanan bagi warga sekitar. “Bagi kami yang warga yang kurang mampu layanan ini bermanfaat dan langsung terasa bagi warga sekitar,” katanya. Slamet dan Ismarta adalah dua warga dari ratusan warga yang datang yang tinggal tak jauh dari wilayah gereja.

Ratusan warga sekitar gereja GPIB Horeb, Kramat Jati Sabtu (19/10) sejak pagi dapat menikmati layanan kesehatan sebagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja GPIB Horeb ke 50. Kegiatan pelayanan kesehatan dipusatkan di halaman gereja di wilayah RW 01, Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tuntun Rahayu, Kepala RW 01, Keluarahan Kramat Jati menyampaikan respons positif dengan kegiatan yang dilaksanakan bagi warga di sekitar gereja. Pelayanan kesehatan yang dimulai jeka pukul 10.00 – 15.00 WIB melayani pemeriksaan kesehatan secara umum, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, operasi kecil, pemeriksaan darah lengkap dan sunat.

See also  Menag Yaqut Cholil Qoumas: Tidak Ada Pemberhentian Umrah, Tetap One Gate Policy

Menurut Pendeta Manuel Essau Raintung, Ketua Majelis Jemaat GPIB Horeb, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 50 tahun. “Ini bentuk sukacita dari perayaan HUT ke 50 dan menumbuhkan semangat berdamai, dan berdamai itu adalah memberi dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan secara maksimal. Periode 50 tahun adalah periode tahun Yobel untuk mengembalikan segala sesuatu yang terbaik kepada Tuhan.

chronosdaily

Jadi pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Diakonia GPIB, khusus Departemen Pelkes Majelis Sinode GPIB, yaitu untuk membangun kesejahteraan bagi umat dan bangsa. Dan kami mengusung tema Pelihara Kasih dan Persaudaran dan ini sebagai perwujudannya bersama gereja-gereja lain dan masyarakat. Yang hadir bukan hanya warga gereja tapi warga sekitar. Kita juga disupport dari Kelurahan Kramat jati yang mendukung kegiatan ini di samping juga Ketua RW 01 Kramat Jati, yang langsung melihat pelayanan pemeriksaan gigi dan sunat, ” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke 50 tahun GPIB Horeb, Frans Ansanay juga menyampaikan, bersyukur rangkaian kegiatan sejak pagi hingga sore dapat berjalan dengan baik. Ia mengapresiasi semua pihak dan warga yang hadir serta tim media dari Yayasan Diakonia Majelis Sinode GPIB yang menurunkan tim dokter dan perawat untuk melayani masyarakat yang hadir untuk memeriksakan dirinya.(ars)

See also  Jika Tak Akomodir Perjuangan Buruh, Selain Aksi Unjuk Rasa Juga Judicial Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *