Hugo Lloris Absen Sepanjang Tahun 2019

Kapten sekaligus kiper Tottenham Hostpurs Hugo Lloris bakal absen sepanjang tahun 2019 setelah cedera dislokasi tulang punggung namun tidak dioperasi, demikian pernyataan resmi klub asal kota London itu (7/10) seperti dikutip situs resmi Spurs.

Lloris mengalami cedera saat ia menjaga gawang Spurs kala berhadapan dengan Brighton Hove Albion dengan skor akhir 3-0, Sabtu (5/10) lalu.

Ia merasa tak enak ketika jatuh menghadang bola di menit ketiga dari tendangan Pascal Gross.

“Menurut kami operasi tidak diperlukan dan kapten kami mengalami kerusakan ligamen,” demikian petinggi klub Spurs berkata dalam rilis resminya.

“Ia juga kemugkinan tidak bisa kembali berlatih sebelum akhir tahun ini,” tambah petinggi klub itu.

Hugo Lloris akan memerlukan rehabilitasi untuk dapat memulihkan kondisi tubuhnya. Lloris ditunjuk sebagai kapten dua tahun sejak ia bergabung dengan klub itu di tahun 2012 dari klub Lyon. Pemain berusia 33 tahun pada Desember nanti sudah langganan membela Spurs. Penampilan yang kalem di bawah mistar gawang membuat pertahanan Spurs sulit ditembus.

Salah satu kekalahan Spurs Sabtu lalu menurut Manajer Pocettino adalah para pemain shock melihat sang kapten cedera, sehingga pemain lain kehilangan konsentrasi. Saat ini Spurs berada di posisi sembilan dengan raihan 11 poin, jauh dari pemimpin klasmen Liverpool dengan beda 13 poin. (ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *