Himbauan Pengawal Indonesia Kerja (PIKA) Terkait Covid 19

Jakarta, chronosdaily.com –  Untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat agar terkonsentrasi dalam perlindungan diri dan sesama, dan tentunya untuk memutus rantai penyebaran wabah pandemik Covid 19 berbagai elemen masyarakat, termasuk organisasi keagamaan melakukan himbauan untuk bersama mencegah perluasan penyebaran wabah Corona ini.

Pengawal Indonesia Kerja (PIKA) secara terus menerus dan berkesinambungan melakukan himbauan baik untuk internal maupun kepada segenap masyarakat untuk tetap menjaga diri dengan mematuhi anjuran pemerintah pusat dan daerah.

Mengingat setiap daerah memiliki tingkat penyebaran virus yang berbeda, tetapi diharapkan untuk tidak membuka peluang penyebaran wabah Covid 19 ini. Pengawal Indonesia Kerja (PIKA) yang memiliki kader-kader dan relawan disetiap provinsi diminta untuk turut mengawal setiap perkembangan yang terjadi di daerah amsing-masing.

Pengawal Indonesia Kerja (PIKA) dengan Ketua Umum Leo RT Panjaitan, SH. MH kembali menyampaikan himbauan kepada kader-kader PIKA dan tentunya termasuk didalamnya seluruh masyarakat dimana saja berada. Berikut transkip lengkap himbauan tersebut :

Ketua Umum PIKA Leo RT Panjaitan SH. MH

Kepada Kader PIKA dimana saja berada. Salam PIKA!

See also  Pabrik Meledak di Bekasi, Buruh Desak Revisi UU Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Jabodetabek, serta menyikapi himbauan yg disampaikan Pemerintah, BNPB, MUI dan PGI, maka dengan ini DIHIMBAU kepada Seluruh Kader PIKA agar melaksanakan hal-hal sbb :

  1. Mengindahkan serta melaksanakan peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara konsisten.
  1. Mengutamakan kesehatan diri sendiri dan keluarga dengan melaksanakan program Stay at home.
  1. Bila terpaksa keluar rumah, maka gunakanlah Masker wajah, Kacamata dan Sarung tangan. Jaga jarak min. 2 meter dengan orang lain.
  1. Sebagai mahluk yang beragama, doakanlah keselamatan diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara di dalam Rumah saja. Sesuai himbauan dr MUI, PGI, KWI, Walubi bahwa untuk melaksanakan ibadah sesuai ajaran agama masing-masing utk dilaksanakan di dalam Rumah masing-masing saja dengan memanfaatkan sarana dan prasarana serta infrastruktur yang tersedia (internet dll.).
  1. Tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan massa. Serta menghindarlah bila ada kerumunan orang-orang.
  1. Manfaatkan semua fasilitas dan peraturan Pemerintah terkait pandemi Covid-19 dengan maksimal, khususnya yang menyangkut jaring pengaman sosial agar kebutuhan pangan minimal terpenuhi.
  1. Sebagai mahluk sosial bila memiliki kemampuan berbagi, maka berbagilah! Apa pun bentuk dan caranya. Kehidupan akan menjadi lebih indah dan baik bila kita mampu menjaga keseimbangan dengan sekitar.
  1. Bila menjumpai hal2 yg menyangkut kerawanan lingkungan, segeralah hubungi pihak keamanan dan atau kepolisian.
  1. DPP PIKA akan tetap memonitor pergerakan dan kondisi seluruh Kader PIKA dimana saja berada; sekaligus juga melakukan kontribusi-kontribusi positif kepada Pemerintah agar pandemi Covid-19 ini dapat diatasi dengan Segera.
See also  PT Toba Pulp Lestari Kembali Kriminalisasi Masyarakat Adat

Demikian Himbauan ini disampaikan untuk diperhatikan. Salam PIKA !

 

DPP Pengawal Indonesia Kerja (PIKA)

Leo RT Panjaitan, SH. MH  – Ketum

Krissahat Simanungkalit, SE. MM – Sekjen

Leave a Reply

Your email address will not be published.