HDCI Jadikan Sumatera Bike Week 2022 Pemicu Pemulihan Ekonomi bagi Bukittinggi

Jakarta, chronosdaily.com – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) organisasi motor Harley Davidson terbesar di Indonesia dengan 3.000 member lebih tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara, akhir Juni ini akan menggelar Sumatera Bike Week (SBW) 2022, 30 Juni-hingga 03 Juli 2022 yang berpusat di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Demikian yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana (OC) Mahendra saat Launching and Media Gethering di D’Launge Senayan Golf Course, Jakarta Selatan pada Minggu 05/06.

HDCI, selain dikenal sebagai organisasi motor terbesar, para anggotanya diharapkan juga sebagai pelopor berlalu-lintas, pelopor tertib berkendara yang selalu mengutamakan keselamatan di jalan. Berbagai terobosan baru dilakukan kepengurusan HDCI, antara lain aktif di berbagai kegiatan sosial, mendukung pariwisata, dan bahkan aktif menggelar kegiatan yang berujung pada pemulihan ekonomi, khususnya pasca-pendemi, termasuk bila ada daerah-daerah yang terkena bencana.

Bukittinggi juga dikenal sebagai kota perjuangan dan tempat kelahiran sejumlah tokoh pendiri bangsa Mohammad Hatta yang merupakan salah satu proklamator. Bukittinggi Sebagai salah satu kota dengan perdagangan grosir terbesar dan pemilik ikon pariwisata Jam Gadang.

Kabid Humas Glen Arto: ” HDCI tetap mengedepankan informasi setiap kegiatan baik secara eksternal dan internal. Terimakasih untuk rekan-rekan jurnalis yang selalu menjadi rekan partner bagi HDCI. Diharapkan akan memberikan informasi yang kondusif bagi masyarakat”.

See also  Korem 091/ASN Terima Penghargaan Dari BKKBN RI Pelaksanaan Pelayanan Sejuta Akseptor Harganas

chronosdaily
go

Menurut salah satu Panitia SBW 2022 Ferdo Raturandang, kota Bukittinggi termasuk salah satu kota terdampak selama pendemi ini yang perlu segera melakukan pemulihan ekonomi khususnya di bidang pariwisata dan UMKM. “Sesuai rilis yang ada, HDCI akan mengadakan event nasional yang cukup besar yaitu “5th Sumatera Bike Week 2022” sebagai wujud implementasi terhadap kebijakan pemerintah (ekonomi, pariwisata, UMKM), dimana yang menjadi tuan rumah tahun ini adalah Sumatera Barat yang dipusatkan di kota Bukitinggi.

Artinya, menurut Ferdo, kehadiran 1000 hingga 3000 anggota HDCI diharapkan mampu mengangkat semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap pemulihan ekonomi masyarakat setempat. “Kami dari HDCI bukan sekadar datang touring dan hura-hura, tapi kami ingin menginap di hotel setempat, berbaur dengan masyarakat, menikmati keramahan masyarakat, berbelanja disana dan mengunjungi tempat-tempat wisata, yang secara tidak langsung akan menggairahkan perekonomian setempat.”

HDCI memiliki jargon “No Complaint No Accident Now – SETIA SAMPAI AKHIR” sebagai pedoman dan semangat kebersamaan HDCI. Saat ini HDCI telah memiliki 15 Pengda, 57 Pengcab Se-Indonesia serta 3 perwakilan di luar negeri yakni (USA, Middle East, Europe) total 75 wilayah.

See also  Pak Jaksa Agung, Jangan Ragu Seret Pihak Lain Yang Terlibat Kasus Asabri 

Patut dicatat bahwa, HDCI mengemban salah satu visi dan misi yaitu mendukung kebijakan pemerintah, khususnya sektor ekonomi, membangkitkan kembali pariwisata dan UMKM akibat dampak pandemi. HDCI akan mengadakan event nasional yang cukup besar yaitu “5th Sumatera Bike Week 2022” sebagai wujud implementasi terhadap kebijakan pemerintah (ekonomi, pariwisata, UMKM), dimana yang menjadi tuan rumah tahun ini adalah Sumatera Barat yang dipusatkan di kota Bukitinggi.

Pelaksanaan SBW 2022, menurut rilis panitia, diawali dengan HDCI Andalas Rally 2022 dengan peserta dari seluruh anggota HDCI se-Indonesia yang akan start touring (rally) dari daerah masing-masing menuju dan finish di lokasi kegiatan yaitu Kota Bukittinggi. Kegiatan SBW 2022 akan dimulai pada tgl 30 Juni–3 Juli 2022 terpusat di Lapangan Kantin Bukitinggi dengan target Peserta 1.500 S/D 3.000 motor. Event SBW 2022 akan menggelar 60 – 80 UMKM lokal, 10.000 – 20.000 pengunjung.

Sejalan dengan rilis yang dibagikan oleh panitia, Ferdo Raturandang juga menjelaskan bahwa tidak cuma Bukittinggi yang menjadi konsentrasi HDCI melalui SBW 2022, selama touring dari daerah masing-masing, perputaran ekonomi sudah berjalan dan berkesinambungan.

See also  Kurangi Emisi, Kurangi Kerusakan Hutan

Acara yang di gelar adalah Bakti Sosial, UMKM, Tarian Tradisional–live band, kehadiran artis nasional–Miss SBW–Modern Dance, Photo Competition, Food & Culture Festival, Riding, dan lain-lain

Sumatera Bike Week 2022 merupakan salah satu bentuk kepedulian dan peran HDCI kepada masyarakat dan negara. Dengan adanya Sumatera Bike Week 2022 ini harapannya dapat memberikan dampak terhadap UMKM lokal atau Sumbar dan HDCI menyediakan puluhan booth untuk UMKM memperkenalkan produknya, sehingga diharapkan dapat menaikkan PAD Bukittinggi atau Sumbar dan menggeliatkan pertumbuhan Ekonomi di Sumbar.

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) diketuai oleh Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K, M.H. yang juga merupakan Kapolda Sumatera Barat dengan didampingi Sekretaris Jenderal Bro. Husdi Karyono. [RAN]

chronosdaily

Leave a Reply

Your email address will not be published.