Hadirnya Wayne Rooney Menangkan Derby County

Sepakbola, chronosdaily.com – Bekas ujung tombak timnas Inggris dan Manchester United Wayne Rooney ternyata masih berpengaruh. Dalam lanjutan babak ketiga Piala FA yang digelar Minggu (5/1) malam, Wayne Rooney ikut andil bagi klubnya saat Derby County yang menundukan Crystal Palace dengan 1-0.

Menurut manajernya Phillip Cocu, hadirnya Wayne Rooney membawa pengaruh besar bagi timnya. “Pengaruh Rooney dalam laga itu amat besar karena pengalamannya. Saya rasa ini sangat baik dan membantu tim mengontrol permainan. Sukses kemenangan ini karena perpaduan antara dia dan Tom Huddlestone – asik melihatnya bermain,” kata Cocu seperti dikutip bbc.

Rooney mau bergabung dengan Derby County karena ajakan Cocu yang menjamin ia akan bermain reguler meski usianya sudah menginjak senja di kalangan pemain sepakbola, yaitu 34 tahun. Rooney sukses bersama Setan Merah di era Ferguson lalu hijrah kembali ke Everton dan kemudian ke Derby. Di laga itu ia melakukan 77 kali sentuhan dan menjadi pemain terbanyak menyentuh bola. Ia juga didapuk menjadi Man of the match dalam laga itu.

See also  Liga Italia : Tanpa Ronaldo, Juve Menang Tipis

Di pertandingan lain, Liverpool menang atas Everton 1-0, Chelsea menundukan klub Nottingham Forrest dan Tottenham Hotspur ditahan imbang Middlesbrough dengan 1-1.(ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published.