Hadiri Milad ke 3, Ini Pesan Gubernur Kepada Jurnalis Benuanta

Tarakan, chronosdaily.com – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang SH, M.Hum menghadiri acara syukuran milad ke-3 Media Benuanta, Jumat (3/9/2021) di kantor Benuanta, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Karang Anyar Pantai.

Saat memberikan sambutan, Gubernur memberikan apresiasi kepada media Benuanta yang tetap konsisten dalam menyajikan informasi kepada masyakat luas, khususnya di Kaltara. Sehingga, Benuanta menjadi salah satu media dengan pembaca terbanyak di Kaltara.

“Tetap jaga nama baik Benuanta, jika perlu tingkatkan apa yang sudah dicapai dan terus berkarya, agar dapat menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Gubernur turut mengajak para jurnalis di Benuanta untuk dapat menjaga nama baik Benuanta selama berada di lapangan. Caranya, dengan bekerja sesuai Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Undang-Undang Pers No.40 Tahun 1999.

“Saya pinta, para wartawan Benuanta yang mencari berita di lapangan jangan ada bergesekan dengan masyarakat, bekerja dengan sebaik mungkin sehingga dapat menjaga nama baik Benuanta,” tegas Gubernur.

See also  Presiden Jokowi: Segera Buka Akses ke Daerah Terisolir di Sukajaya, Bogor

Diusianya yang ke-3 tahun, Gubernur meminta Benuanta dapat menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat di Kaltara, berdasarkan data dan fakta di lapangan. Sehingga, berita yang disajikan dapat dipertanggungjawabkan.

“Benuanta juga harus bisa menjadi mitra pemerintah, untuk memberikan berita yang bermanfaat kepada masyarakat, terkait pembangunan yang ada di Kaltara,” pintanya.

Sebagai salah satu media yang dipercaya masyarakat Kaltara, Gubernur menginginkan, Benuanta terus berinovasi dengan memanfaatkan segala teknologi dalam memberikan informasi bermanfaat untuk masyarakat. “Yang saya lihat, Alhamdulillah kini Benuanta menjadi media 3T (Tercepat, Teraktual dan Terpercaya,” puji Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur berpesan, baik Benuanta maupun media lainnya yang ada di Kaltara dapat memberitakan hal-hal yang positif bagi masyarakat Kaltara. Bukan sebaliknya, menjadi media yang menyebarkan berita tidak benar atau berita bohong kepada masyarakat. “Sebagai control sosial, peran media sangat penting bagi kemajuan suatu daerah, oleh karan itu saya harap seluruh media di Kaltara dapat memberikan berita sesuai dengan data dan fakta di lapangan,” harapnya. [PemprovKaltara]

See also  PT Toba Pulp Lestari Kembali Kriminalisasi Masyarakat Adat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *