Gol Digagalkan VAR, Chelsea Kalah

Sepakbola, chronosdaily.com – The Blues Chelsea harus gigit jari dan menerima kekalahan atas tamunya Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris minggu ke 26. Mereka dikalahkan Setan Merah dengan skor 0-2. Gol Manutd dicetak Anthony Martial dan Harry Maguire di Stamford Bridge, Selasa (18/2) waktu setempat.

Gol Martial hasil dari operan Aaron Wan-Bissaka di babak pertama berakhir dan gol kedua hasil sundulan Kapten Maguire dari tendangan sudut yang dibuat pemain baru mereka Bruno Fernandes di menit ke 66.

Chelsea yang menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama menekan tim tamu. Meski tertinggal Chlesea sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan ketika gol Kurt Zouma dan Olivier Giroud di babak kedua, namun VAR atau Video Assistant Referee menggagalkannya. VAR beralasan bahwa sebelum gol Zouma, terjadi pelanggaran tyan dilakukan Cesar Azpillicueta kepada Brandon Williams. Sedangkan Giroud lebih dulu terperangkap offside.

Kubu Chlesea sempat protes ketika VAR tidak memberikan hukuman berat bagi Mugire ketika menendang selangkangan Michy Batshuayi di babak pertama.
Tentu saja hasil itu sangat mengecewakan manajer Frank Lampard. “Asisten wasit tidak membuat keputusan yang tepat. Itu membuat jiwa kami hancur. Saya melihatnya jelas tapi VAR tidak. Harry Maguire harusnya diusir keluar, itu jelas dan bisa mengubah permainan,” kata Lampard seperti dikutip bbc.  Hasil mengecewakan itu membuat ribuan penggemarnya meninggalkan stadion sepuluh menit sebelum pertandingan bubar.
Dengan kekalahan itu, Chlesea masih bercokol diurutan 4 klasmen sementara dengan nilai 41, terpaut satu angka dengan Spurs yang sebelumnya menang 3-2 atas Aston Villa. (ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published.