Gary Neville Minta MU Tak Pecat Ole

Sepakbola, chronosdaily.com – Gary Neville, legenda hidup Manchester United meminta kepada petinggi Manchester United untuk tidak memecat Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Gary, Ole mendapatkan warisan yang berantakan saat menangani klub tersebut.

Seperti dikutip harian The Sun, Gary yang adalah rekan Ole saat bermain di era Ferguson, menyampaikan kepada chief executive Ed Woodward untuk mempercayai Ole untuk membangunkan klub raksasa dari keterpurukannya dan tidak hanya bicara soal segi bisnis.

Dalam cuitannya di twitter, gary menulis, “Saya sangat mendukung manajer MU. Ia menerima warisan yang buruk ketika menjadi manajer. Itu sebabnya ia mengalami kondisi seperti ini. Ia memerlukan waktu untuk mengatasinya,” kata Gary. Apa yang terjadi memang sebaliknya, Ole membuat para penggemar meminta ia mundur dari jabatan manajer MU.Ada sebagian yang masih mendukung pelatih asal Norwegia itu tapi ada juga yang meinta ia mundur. Yang paling segar dalam ingatan para fans adalah kekalahan atas Newcastle hari Minggu (6/10) lalu.

Solskjaer menjadi manajer setelah menggantikan Jose Mourinho pada 28 Maret lalu. Catatan awalnya cuup apik, yaitu hanya sekali dari 17 laga dan presentase kemangannya 82.35 persen.

Namun saat ini dari 8 laga yang sudah dimainkan, Setan Merah berada di posisi 12 dengan nilai 9 dari 2 kali memang, tiga kali kalah dan tiga kali seri. Jauh tertinggal dari Liverpool yang telah mengumpulkan 24 poin.

Sejauh ini Ed Woodward sendiri masih memberikan waktu bagi Ole. Dalam percakapannya terakhir pada wartawan, Ed menyatakan masih butuh kesabaran untuk mengatasi kondisi ini.

Setan Merah dalam dua minggu kedepan akan menghadapi Liverpool setelah jeda internasional. Menurut pundit Alan Shearer, pertandingan¬† menghadapi Liverpool adalah pembuktian Ole, apakah layak dipertahankan atau tidak. “Ia harus mempersiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi pertandingan nanti,” katanya. [ars]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *