Gairahkan Peluang Usaha Kerakyatan, Enterpreneurship Center Ciptakan Ekonomi Kreatif

chronosdaily

Makassar, chronosdaily.com – Untuk menggairahkan kesadaran mengelola peluang usaha di masyarakat, mantan legislator di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Mustaman mendorong entrepreneurship center di setiap kelurahan. Andi Mustaman alias Aman, menyampaikan, ke depan wadah entrepreneurship center itu menjadi ajang bagi masyarakat untuk berkreativitas dan mengeksplorasi diri untuk wirausaha.

Aman yang digadang menjadi Bakal Calon Walikota Makassar itu mengatakan, jika setiap kelurahan ada wadah seperti itu, maka mengembangkan perekonomian dan usaha lokal untuk kemajuan semakin nyata. “Masyarakat Makassar harus mampu membaca seperti apa peluang bisnis ke depan. Sasaran program ini terutama kalangan milenial. Anak muda kita dorong untuk menciptakan ekonomi kreatif,” ujarnya di Media Center Aman for Makassar, Jumat (27/12/2019).

Andi Mustaman

Eks Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi SulSel ini menuturkan, dengan adanya Enterpreneurship Center, nantinya diperuntukkan sebagai wadah mendidik masyarakat untuk melakukan aktivitas positif serta menguntungkan. “Entah nanti apa namanya, yang jelas konsepnya sudah ada. Ini nanti akan ada di Kecamatan sebagai koodinator dan setiap Kelurahan sebagai wadahnya. Jadi koordinator nanti sebagai orang yang berkomunikasi langsung dengan pemerintah,” tuturnya. [Jon]

See also  GAMKI Minta Jokowi Mendengar Persoalan Papua dari Sumber yang Objektif dan Kredibel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Protected by Spam Master