Forkopimko Pastikan Misa dan Perayaan Natal di Jakarta Utara Kondusif

chronosdaily
go

chronosdaily

Jakarta, chronosdaily.com – Forum Pimpinan Kota Jakarta Utara (Pemerintah Kota, TNI, dan Polri) menggelar pemantauan di dua gereja. Pemantauan dilakukan guna memastikan pelaksanaan ibadah Misa dan perayaan Natal 2019 berjalan kondusif. Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, pemantauan dilakukan pada Gereja Salib Suci, Koja dan Gereja Toraja, Kelapa Gading, Selasa (24/12/2019) sejak sore hingga malam. Dipastikan pelaksanaan Misa Natal 2019 kedua gereja tersebut berjalan kondusif. “Alhamdulillah sore hingga malam hari ini Forkopimko Jakarta Utara telah melaksanakan pemantauan wilayah dalam momentum Misa dan Natal 2019,” kata Sigit, saat ditemui di Gereja Toraja, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (24/12/2019).

Selain kedua gereja tersebut, dipastikan pelaksanaan Misa dan Natal seluruh gereja di seluruh wilayah Jakarta Utara berjalan kondusif. Hal tersebut tidak terlepas dari kolaborasi peran jajaran Forkopimko, pengurus dan jemaah serta seluruh masyarakat Jakarta Utara. “Kita semua bersyukur. Ini sebuah kebahagiaan yang tentu harus dipelihara dan dijaga sesuai dengan tema natal ‘Sahabat Bagi Semua’,” jelasnya.

See also  Pendekar Banten Siap Kawal Pemkot Jakarta Utara

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto menerangkan, terdapat sebanyak 1.800 personel gabungan dari TNI-Polri dan unsur masyarakat disiagakan dalam operasi Lilin Jaya 2019.

Personel disiagakan di 250 gereja yang tersebar di wilayah Jakarta Utara. Pengurus gereja pun dikoordinasikan untuk turut menyampaikan waktu dan jumlah pelaksanaan Misa. “Personel juga melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan jemaah yang tentunya bekerjasama dengan pengamanan dalam (pamdal) gereja. Kami menghimbau kepada jemaat yang melaksanakan ibadah silakan melaksanakan ibadah tapi diupayakan tidak membawa barang-barang yang besar seperti tas besar. Gunakan tas kecil jika isinya hanya Alkitab,” tutupnya. [Johan Sopaheluwakan]

Leave a Reply

Your email address will not be published.