Festival Kue Bulan, Moment Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat Kurang Mampu

Jakarta, chronosdaily.com – Sesuai filosofi Kue Bulan yang bulat menggambarkan rasa cinta kasih yang erat, utuh dan tidak pernah putus, Mooncake Festival 2019 diadakan untuk menyebarkan nilai kasih sayang dan cinta kasih terhadap keluarga dan orang-orang sekitar. Kegiatan rutin tahunan yang diadakan masyarakat keturunan Tionghoa di Jakarta ini diadakan di Main Atrium Pluit Village Mall.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tradisi masyarakat Tionghoa Jakarta ini.
“Semoga event ini dapat terus dilakukan setiap tahun secara rutin sehingga dapat menjadi kalender event Jakarta yang dapat menjadi daya tarik wisatawan mancanegara, khususnya wisman Tionghoa yang tersebar di seluruh dunia,” katanya Minggu (15/09/2019) malam.

Melalui event perayaan Festival Kue Bulan yang bertujuan untuk menyebarkan nilai kasih sayang dan cinta kasih ini, Ali juga berharap dapat dimanfaatkan untuk menambahkan keperdulian terhadap masyarakat sekitar.
“Sesuai filosofi Kue Bulan yang bulat menggambarkan rasa cinta kasih yang erat, utuh dan tidak pernah putus, marilah kita tingkatkan kepedulian yang tidak pernah putus terhadap sesama warga yang kurang beruntung, khususnya di Jakarta Utara melalui program sosial untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tambahnya.

See also  Kemendagri Dorong Pemda Lakukan Relaksasi Pajak Bagi Dunia Usaha

Tidak sampai di situ saja, Ali juga ingin ikatan Koko Cici dapat meningkatkan perannya sebagai duta pariwisata dapat pula mengembangkan budaya nusantara yang berakulturasi dengan budaya Tionghoa.
“Meghasilkan budaya peranakan seperti Gambang Kromong, beberapa jenis Tarian Betawi, kuliner dan budaya Tionghoa lainnya yang telah mewarnai budaya nusantara,” tuturnya. [Johan Sopaheluwakan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *