Fakhri Husaini : Saya Bisa Tanggung Jawab Bahwa 30 Pemain Ini Yang Terbaik

Sepakbola, chronosdaily.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Timnas U-19 dijadwalkan sebagai tuan rumah Grup K melalui pertandingan yang akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, mulai 6-10 November 2019. Fakhri memilih 30 pemain untuk mengisi pemusatan latihan yang akan diseleksi menjadi 23 pemain, tujuh pemain nantinya dicoret.

Fakhri akan menentukan skuat final sebelum tampil dalam uji coba melawan China 17 dan 25 Oktober 2019. Tenggat waktu tersebut, Fakhri akan melakukan seleksi terhadap seluruh pemain. Fakhri berharap, China bisa memberikan gambaran kekuatan dari Korea Utara yang jadi lawan di fase grup.

Fakhri menegaskan seluruh pemain yang dipanggil saat ini adalah yang terbaik. Kendati sangat mungkin ada pemain yang lebih bagus,  Fakhri mengakui tidak bisa menjangkau semua bibit-bibit dari seluruh Indonesia. “Soal pemain lebih bagus di luaran sana, Indonesia belum punya kompetisi berkelanjutan dan database yang baik. Kalau ada pemain lain menurut pandangan pelatih yang lebih bagus, Indonesia ini sangat luas dari Aceh sampai Papua. “Tapi, saya bisa tanggung jawab bahwa 30 pemain ini adalah yang terbaik.”

Dari semua lawan Timnas Indonesia U-19 di fase grup, hanya Korea Utara yang belum diketahui kualitasnya hingga menjadi alasan utama menggelar laga uji coba melawan China, tim yang kabarnya memiliki karakter bermain mirip dengan Korut. Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K pada Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Selain Korea Utara, Timnas Indonesia U-19 akan bersaing dengan Hong Kong dan Timor Leste.

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *