Erling Haaland Bawa Dortmund Kalahkan PSG

Sepakbola, chronosdaily.com – Liga Champions putaran 16 besar mulai bergulir. Pemain anyar Dortmund Erling Braut Haaland yang moncer di liga domestik menunjukan kemampuannya. Ia menyumbangkan dua gol untuk menundukan PSG 2-1 dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champion, Rabu (19/2) dinihari waktu setempat.

Pemian berusia 19 tahun asal Norwegia itu mencatatkan statistik yang cemerlang di usianya yang beum genap 20 tahun. Sejauh ini ia telah mencetak 39 gol, 6 hatrik. 11 gol di antaranya bagi klub barunya Borussia Dortmund. 10 gol di Liga Champions yang telah ia mainkan. Catatan itu sungguh mengagumkan!

Dortmund di parauh pertama berimbang 0-0. Bermain di StadionĀ  Signal Iduna Park, Erling berhasil membuka keran golnya di menit 69. Namun Neimar berhasil membalasnya di menit 75 membuat skor menjadi 1-1. Lagi-lagi Erling, ia menutup kemenangan di leg 1 itu dengan gol di menit 77 untuk memastikan kemenangan timnya.Meski PSG lebih mendominasi 52 % laga, Dortmund berman efektif dengan 42 kali serangan membahayakan dan 12 total attempt dan 3 tendangan on target. Sementara PSG membuat 30 kali serangan berbahaya, 9 total attempt dan 3 on target.

See also  Joyada Siallagan Bakal Menjadi Calon Nomor 1 di Percaturan Golf DKI Jakarta

Hasil itu menjadi modal besar bagi Dortmund yang bakal menjalankan leg ke 2 nanti dan Erling dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga itu.

Setidaknya hasil seri bisa meloloskan mereka ke babak 8 besar, sementara bagi PSG minimal harus menang untuk bisa melanjutkan di liga bergengsi tersebut.

Liverpool tumbang

Di laga lainnya, tuan rumah Atletico Madrid berhasil menundukan tamunya Liverpool dengan angka tipis 1-0. Situs uefa.com memberitakan kemenangan itu menjadi modal besar bagi Atleti untuk bisa bertandang ke markas Liverpool di leg ke 2. Gol Atletico Madrid dibuat Saul Niguez di menit ke 4.

uefa.com

Liverpool yang sejak menit awal tancap gas terus menguasai bola. Bahkan mereka menguasai bola sebanyak 67 % dibanding tuan rumah Atleti 33%. Namun penguasaan itu tidak membuahkan gol. Liverpool hanya membuat 7 total attempt dan 0 on target, sementara tuan rumah membuat 8 total attempt dan 2 on target.

Menurunkan semua pemian terbaiknya, Liverpool dinilai sulit membongkar pertahanan anak asuh Diego Simone yang terus menerus memberikan instruksi di pinggir lapangan. Mane yang tidak bermain baik di menit 46 diganti Divock Origi dan Mohamad Salah diganti Oxlade Chamberlain di menit 72. Meski demikian tiada gol balasan dari The Reds.

See also  Wagub Kalbar Optimis Atlet Kalbar Raih Prestasi di PON XX Papua

Hingga peluit berakhir, dua tim yang bermain di Wanda Metropolitano Stadium bersorak untuk kemenangan tuan rumah dan mereka harus bisa mempertahankan kemenangan di leg kedua yang dimainkan di Anfield. (ars)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.