Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

Jakarta, chronosdaily.com – Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Erick yang juga Menteri BUMN ini menggantikan posisi Mochamad Iriawan yang habis masa jabatannya. Pada pemilihan Ketua Umum PSSI itu, Erick memperoleh 64 suara. Sedangkan AA Lanyalla Mattalitti meraih 22 suara. Sedangkan Arif Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak memperoleh satu suara pun. Sementara itu, Fary Djemy Francis mengundurkan diri dari calon ketua umum, wakil ketua umum dan Exco. Sejumlah media asing menyoroti terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI baru untuk periode 2023/2027.

CNN Indonesia menyebutkan, Erick Thohir resmi jadi ketua PSSI baru usai menang telak atas La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi dengan mengoleksi 64 suara. Pesaing terdekat Ercik adalah La Nyalla dengan meraih 22 suara, sementara Arif Putra dan Doni Setiabudi tidak mendapatkan suara.

Kemenangan Erick Thohir dalam KLB PSSI 2023 mendapat sorotan dari media asing. beIN Sports yang berbasis di Qatar menyebut Erick Thohir akan berdiskusi dengan perwakilan FIFA usai terpilih sebagai Ketua PSSI. “Dia mendapatkan suara mayoritas pada pertemuan asosiasi sepak bola dan akan mengadakan konferensi pers dengan perwakilan FIFA dalam beberapa hari mendatang untuk membahas pengaturan pertandingan di Indonesia,” tulis beIN Sports.

chronosdaily

CNN Indonesia memberitakan, Sementara itu media asal Malta, Sportsdesk, membawa-bawa Tragedi Kanjuruhan dalam terpilihnya Erick Thohir sebagai ketua PSSI baru. “Mantan pemilik Inter Milan Erick Thohir ditunjuk sebagai ketua asosiasi sepak bola Indonesia pada hari Kamis, kata organisasi itu, beberapa bulan setelah salah satu bencana stadion terburuk dalam sejarah olahraga tersebut,” tulis Sportsdesk.

See also  Imbang, Hasil El Clasico

“Taipan olahraga dan media itu menggantikan ketua Mochamad Iriawan empat bulan setelah 135 orang tewas dalam penyerbuan stadion di Jawa Timur, ketika polisi menanggapi invasi lapangan dengan menembakkan gas air mata ke tribun yang dipenuhi pendukung tuan rumah Arema FC.” [CNN Indonesia]

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *