Dua Atlet Sragen Perkuat Kontingen Jateng di PON XX

Sragen, chronosdaily.com – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas dua atlet dan dua pelatih dari Kabupaten Sragen, yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Ruang Transit Setda Kabupaten Sragen, Kamis (16/9/2021). Kedua atlet tersebut adalah Fauziyyah Rahma Pratista (19) dari cabang olahraga renang, dan Yufita Bunga Arofani (20) dari cabang bola voli indoor.

Mereka tergabung dalam Kontingen Provinsi Jawa Tengah yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pada 2-15 Oktober 2021. Yuni optimistis kedua atlet akan pulang dengan membawa medali. Ia berjanji akan memberikan apreasiasi bagi keduanya, karena telah mengharumkan nama Kabupaten Sragen.

“Tentu yang namanya reward itu pasti ada. Kalau toh memang tidak dianggarkan oleh pemerintah karena keterbatasan dana, reward itu kan bisa diberikan dalam wujud apapun. Yang pasti akan ada reward dari pemerintah, atas kerja keras mereka,” ujarnya.

Dikatakan bupati, selama pandemi Covid-19, anggaran KONI yang diperuntukkan bagi pembinaan atlet-atlet Sragen mengalami pemangkasan. Namun, ia berharap segera bisa mengembalikan anggaran untuk KONI seperti dulu, sesuai dengan proposal yang telah diajukan.

See also  Meski Bagas Cetak Gol, TimNas U19 Harus Akui Keunggulan Kroasia 1-7

“Seperti yang kita ketahui semua fokus pada Covid-19, anggaran dari pusat dikurangi, sehingga kita harus bisa meningkatkan PAD kita, barangkali bisa mengembalikan proporsi untuk KONI seperti dulu,” terangnya.

Sementara Fauziyyah Rahma Pratista, atlet cabang olahraga renang, saat ditemui mengaku ini merupakan kali kedua dirinya mengikuti PON. Sebelumnya, Fauziyyah mendapatkan medali perunggu di nomor estafet.

Menurutnya, lawan terberatnya adalah atlet dari Jawa Timur dan DKI Jakarta. Meski demikian, dia optimistis bisa mendapat medali. Ia juga meminta dukungan dan doa, agar bisa memberikan yang terbaik untuk Sragen.

“Minta doa dan dukungan, khususnya warga Sragen dan Jawa Tengah, biar diberikan yang terbaik nanti di PON,” ujarnya. [PemprovJateng]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *