Dr. Rubin Adi Abraham M,Th Terpilih Sebagai Ketua Sinode Gereja Bethel Indonesia

Bogor, chronosdaily.com – Mengawali pelayanan gerejawi sejak usia muda, Pdt Rubin Adi Abraham resmi terpilih menjadi nahkoda baru Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI), setelah dalam pemilihan Ketua Umum BPH GBI yang berlangsung di SICC Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengumpulkan suara terbanyak di putaran kedua, Rabu (28/8/2019).

Majelis Sidang yang bertugas saat itu adalah Pdt. Yohanes Sumiran, Pdt. Gede Widiada, Pdt. Dr. Josafat Mesach, Pdt. Dr. dr. Dwidjo Saputro dan Pdt. Dr. Pudjo Setoto Abednego serta didampingi Pdt. Paul R Widjaja. Sementara empat kandidat yang mengikuti kontestasi ini adalah petahana Pdt Dr. Japarlin Marbun, Pdt. Dr. Jacob Nahuway MA, Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham, dan Pdt. M. Ferry H. Kakiay M.Th. Kontestasi berlangsung selama 2 putaran, di putaran ke 2, Pdt. M. Ferry H. Kakiay M.Th. tersingkir karena mendapatkan suara terendah. Putaran pertama, Pdt Dr. Jacob Nahuway MA secara mengejutkan unggul dengan 613 suara, diikuti Pdt. Rubin Adi  525 suara, Pdt. Dr.  Japarlin Marbun M.Th. 410 suara. Pdt. M. Ferry H. Kakiay M.Th berada diurutan terbawah dengan 204 suara, berikut dengan 4 suara tidak sah. Total suara yang masuk adalah 1776 suara.

See also  Presiden Ingin Program Siap Kerja dan Perlindungan Sosial Segera Dilaksanakan

Majelis Sidang yang bertugas saat itu adalah Pdt. Yohanes Sumiran, Pdt. Gede Widiada, Pdt. Dr. Josafat Mesach, Pdt. Dr. dr. Dwidjo Saputro dan Pdt. Dr. Pudjo Setoto Abednego serta didampingi Pdt. Paul R Widjaja. Mekanisme peraturan persidangan, memungkinkan diadakannya putaran kedua untuk mencari mayoritas suara. Sebelum putaran kedua dimulai, ketiga kandidat diperkenankan untuk menyampaikan visi-misi mereka. Uniknya, dalam penyampaian visi-misi ini Japarlin Marbun yang mempunyai program “GBI GREAT” memberi “kode” pendukungnya untuk mendukung dan memberi suara kepada Rubin Adi Abraham.

Hasilnya pun dapat ditebak, peralihan suara yang sangat signifikan terjadi. Rubin Adi Abraham unggul dengan  890 suara (54,77%), diikuti Pendeta Jacob Nahuway 712 suara (43,82%), sementara Japarlin Marbun 23 suara (1,42%), dan 1 suara abstain, dengan total suara yang masuk sebesar 1626 suara (99,94%).

Majelis Persidangan dengan diikuti oleh para mantan Ketua BPH GBI, berikut dengan para gembala senior pun segera melakukan pelantikan dan mendoakan secara bersama-sama kepada Pdt Rubin Adi Abraham yang akan melayani dan bekerja untuk Sinode GBI periode 2019-2023, bersama dengan visi programnya yaitu GBI SEHATI.

See also  Pemerintah Upayakan Perlindungan bagi WNI di Wuhan

Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham adalah putera dari gembala sidang senior GBI Tasikmalaya Pdt. Julius Ishak, memulai pelayanan di usia 16 tahun. Terlibat aktif di beberapa kepengurusan lembaga gereja dan aras nasional. Lekat dengan pelayanan media dan aktif menulis buku, Rubin Adi dikenal sangat inspiratif. Terpilihnya Rubin Adi Abraham menakhodai sinode Gereja Bethel Indonesia diluar ekspektasi, diharapkan sebagai pembaharu dan mampu mengayomi generasi milenial. [Dantana]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *