Djasarmen Purba SH : MUKI Dukung Presiden Terbitkan PERPPU KPK

Jakarta, chronosdaily.com – Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) sore tadi mengeluarkan pernyataan sikap yang ditandatangani oleh Ketua Umum Djasarmen Purba dan Sekjen Pdt. Drs. Mawardin Zega, MTh. Kepada Chronosdaily, Djasarmen menjelaskan bahwa pernyataan sikap ini perlu dipublikasikan sebagai respon terhadap gejolak sosial yang terjadi beberapa hari terakhir ini. “Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam memberikan kebebasan berpendapat melalui berbagai aksi, tetapi MUKI sebagai organisasi skala nasional juga merasa perlu memberikan masukan yang kami harapkan menjadi alternatif terbaik bagi bangsa ini dalam komitmen pemberantasan dan pencegahan korupsi.” Berikut ini kutipan lengkap Pernyataan Sikap Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) :

“DUKUNG PRESIDEN TERBITKAN PERPPU KPK”.

Mencermati demo Mahasiswa, Pelajar, Masyarakat di berbagai kota belakangan ini yang sangat meresahkan masyarakat bahkan terjadi korban meninggal dunia, dengan ini MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) membuat PERNYATAAN SIKAP :

a. MUKI dapat memahami aspirasi Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat dalam aksi demo di berbagai kota belakangan ini. Kami menghimbau agar perjuangan fokus penerbitan PERPPU KPK.

b. MUKI tidak mentolerir demonstrasi mengarah kepada hal lain seperti penggulingan Presiden atau Impeacment.

c. MUKI mendukung Presiden JOKOWI segera mengeluarkan kebijakan sesuai peraturan yang berlaku seperti penerbitan PERPPU.

d. MUKI siap mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tgl 20 Oktober 2019.

Demikian SURAT PERNYATAAN ini, untuk kita maklumi bersama.

Terimakasih

Jakarta, 01 Oktober 2019

MAJELIS UMAT KRISTEN INDONESIA,

Ketua Umum, Djasarmen Purba SH

Sekretaris Jenderal, Pdt Drs Mawardin Zega M.Th

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *