Diskusi Publik Troy Aldi Pratama, Peran Pemuda Sebagai Aktor Utama Dalam Mencapai Indonesia Emas

Banten, chronosdaily.com – Tokoh muda Troy Aldi Pratama hadir sebagai pemantik pada Diskusi Publik kerja sama Gerakan Muda Cendekia, Naratas dan Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI). Diskusi Publik dengan tema Peran Pemuda Sebagai Aktor Utama Dalam Mencapai Indonesia Emas diadakan di AX Cafe, Cilograng, Kabupaten Lebak.

Menurut panitia Sidiq Nulhaq, kegiatan diskusi publik ini memang bertepatan dengan Peringatan hari Sumpah Pemuda. “Ini merupakan momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa.”

Artinya, menurut Sidiq, meskipun kegiatan ini memiliki ruang lingkup terbatas, harusnya bisa menjadi sinyal bagi siapa saja khususnya pemuda Indonesia untuk tidak melupakan tanggung jawab sebagai generasi muda bangsa yang wajib terus memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dalam konteks kemerdekaan berpikir dan berkarya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Troy Aldi Pratama melihat bahwa peran pemuda sudah saatnya menjadi aktor utama dalam mencapai Indonesia Emas 2045. Troy mengingatkan agar para pemuda bangsa untuk terus meningkatkan kualitas diri, baik dari segi pendidikan maupun keterampilan. ” Jadilah generasi andalan dan transformasikan karakteristik bangsa yang santun dan menjunjung tinggi etika dan wawasan kebangsaan dalam bingkai Pancasila.

See also  IP-KI dan Magister Hukum UPH Jalin Kerja Sama Kemitraan di Bidang Hukum

Pemrakarsa Gerakan Muda Cendekia Sidiq Nulhaq optimis IP-KI akan menjadi organisasi kebangsaan yang peduli terhadap pergerakan pemuda, “Melalui kegiatan ini saya berharap dapat terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan IP-KI, untuk membentuk simpul-simpul nasionalisme”. [Jerimia R Vegas]

chronosdaily

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *