Dilaksanakan Pekan Ini, Ketua PMI Sulsel Harap Jumbara PMR Ke-IX di Gowa Berjalan Sukses

Gowa, chronosdaily.com – Bupati Gowa, Adnan Puirchta Ichsan selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan memimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR Ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Aula Dr. Ichsan Yasin Limpo Markas PMI Sulsel, Makassar, Rabu (10/5).

“Rapat pemantapan ini menjadi penting untuk melihat secara langsung, apakah ada yang masih kurang dalam pelaksanaan kegiatan Jumbara di Malino,” kata Adnan.

Orang nomor satu di jajaran PMI Sulsel ini, berharap Jumbara PMR yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 17 Mei 2023 di Kota Bunga Malino, Kecamatan Tinggimoncong ini berjalan dengan sukses dan lancar.

Olehnya itu, dirinya meminta agar pengurus dan panitia pelaksana bisa bekerja dengan baik dan tanggungjawab yang diberikan dilaksanakan dengan baik. Adnan juga meminta seluruh pengurus dan panitia untuk menjaga kesehatan.

Lanjutnya, dirinya meyebutkan ada 16 item kegiatan dalam Jumbara Ke-IX Tingkat Sulsel ini yang dibagi dalam tiga kategori yaitu Jumpa, Bakti dan Gembira. Kegiatan Jumpa meliputi Youth Station (Traveling Kepalangmerahan), Jurnalistik Remaja, Enterpreneurship (Edukasi Kewirausahaan), Remaja Tangguh/Life Skill Station, Lokakarya- Sentra Kapasitas, Training Of Fasilitator, dan Youth Forum.

See also  Penutupan Sementara Mall WTC Matahari Serpong

Kemudian kegiatan bakti meliputi, bakti masyarakat, pameran enterpreneurship, dan mading kontingen. Sedangkat untuk kegiatan gembira meliputi olahraga persahabatan, wahana kepalangmerahan, PMR favorit, edutainment, anjangsana dan wisata study.

chronosdaily

Selain itu, dirinya menginginkan agar setiap lomba dalam kegiatan Jumbara yang bermanfaat dan berkontribusi bagi PMI agar disiapkan hadiah. Dirinya berharap hadiah yang disiapkan juga bermanfaat dan bisa digunakan di Markas PMI Kabupaten/Kota masing-masing.

“Nanti kita siapkan doorprize yang akan diundi untuk PMI Kabupaten/Kota dan yang betul-betul pertandingan yang bermanfaat dan kontribusinya bagus untuk PMI, juaranya mendapatkan hadiah yang bermanfaat di Markas sehingga ini juga menambah fasilitas markas masing-masing,” lanjutnya.

Adnan menambahkan dari hasil pemaparan panitia pelaksana, persiapan Jumbara sejauh ini sudah cukup matang. Adnan berharap apa yang sudah direncanakan ini bisa berjalan sesuai harapan.

“Alhamdulillah persiapan saya lihat cukup matang, semoga ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Saya berharap tetap fokus dan tetap jaga kesehatan, Jumbara di Kabupaten Gowa harus memberikan kesan positf bagi seluruh peserta,” harapnya.

See also  Proyeksi Pemulihan Kuat, APBN 2022 Pertumbuhan Ekonomi Dipatok 5,0 - 5,5%

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang juga Ketua PMI Kabupaten Gowa mengaku siap mendukung dan menyukseskan Jumbara Ke-IX. Menurutnya sebagai tuan rumah dirinya bersama panitia akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Olehnya itu saya berharap mari kita bekerja dengan baik, laksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita masing-masing,” harapnya.

Turut hadir dalam rapat ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, pengurus dan staf Markas PMI Sulsel dan Kabupaten Gowa, Panitia Pelaksana Jumbara Ke-IX dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa yang terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *