Dibuka, Venue Untuk Atlet PON

Samarinda, chronosdaily.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Agus Tianur didampingi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dispora Kaltim Rusmulyadi, mengatakan dibukanya Stadion Sempaja hanya untuk aktifitas keolahragaan.

“Dengan pembukaan ini banyak pihak yang diberikan kesempatan untuk tetap bugar, sehat dan kita semua tahu bahwa salah satu untuk menjaga imun tubuh dengan cara berolahraga,” kata Agus Tianur kepada Tim Publikasi Biro Humas Setprov Kaltim. Tentunya dengan pembukaan ini Pemprov pun memberlakukan aturan-aturan protokol kesehatan dalam rangka mengatasi pandemi.

Disadari bahwa banyak tempat-tempat olahraga yang sepatutnya tidak dilakukan secara massal justru sekarang amat krodit.

Di Stadion Masya Sempaja ini diharapkan dapat menjadi contoh beginilah cara berolahraga disuasana pandemi, semua diatur, diawasi, dikontrol melalui patrol yang akan berkeliling baik dengan menggunakan kendaraan atau berjalan kaki.

Kemudian untuk lintasan luar Stadion Madya hanya digunakan semata-mata untuk lari pagi, lari sore dan jalan santai.

“Sedangkan untuk venue di sini hanya boleh digunakan oleh atlet dalam rangka persiapan PON, di luar dari pada itu tidak diperkenankan, itupun juga berdasarkan rekomendasi dari KONI Kaltim dengan menggukan tanda pengenal khusus baru mereka boleh menggunakan venue-venue yang ada di tempat ini,” tegasnya.

See also  Tuan Rumah Grup G, Indonesia Siap Ikuti Kualifikasi Piala AFC U-23

Dirinya mengingatkan kepada pengguna, bahwa saat ini masih tahap uji coba, kalau di anggap masyarakat taat dengan protokol kesehatan maka akan terus berlanjut.

“Terkait jadwal pembukaaan, untuk pagi dimulai pulul 06.00 hingga pukul 09.00 Wita, dan untuk sore pukul 15.30 hingga 17.30 Wita,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *