Di Kandang Sendiri City Menelan Kekalahan

premierleague.com

Sepakbola, chronosdaily.com – Kejutan terjadi di minggu ke delapan Liga Premier Inggris di pertandingan Minggu (6/10) malam. Manchester City di kandang sendiri Etihad Stadium ditundukan tamunya Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-2.

Meski terus menerus menekan sejak babak pertama, City gagal menyarangkan gol ke gawang Wolve yang dijaga Rui Patricio. Dalam pertandingan itu banyak pelanggaran dibuat pemain City, di antaranya 5 kartu kuning dihadiahkan wasit Craig Pawson ke Fernandinho, Rodri, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan dan Ederson. Sementara ke tim tamu dua pemainnya, yaitu Ruben Neves dan Joao Mautinho juga diganjar kartu kuning.

Dua gol kemenangan tim tamu dicetak Adam Traore menit ke 80 dan 90. Di babak kedua. Hasil itu membuat posisi City tetap berada di peringkat kedua klasmen semantara dengan perolehan nilai 16, terpaut 8 angka dari Liverpool di posisi pertama.

Di pertandaingan lainnya, Arsenal juga berhasil meraih tiga poin setelah menudukan tamunya AFC Bournmouth dengan skor tipis 1-0. Gol dibuat David Luiz pada menit 9 babak pertama. Hasil positif itu memabwa Arsenal menempati posisi ke tiga klasmen dengan totl nilai 15 terpaut satu angka dari City.

Chelsea Berjaya

Di Stadion  St Marys, kendang Southampton, tim tamu Chelsea berhasil membukukan kemenangan 1-4 atas tuan rumah. Gol-gol Chelsea dibuat oleh Tammy Abraham di menit 17. Disusul rekannya Mason Mount menit 24. Lalu ditambah gol dari si Anak Baik Ngolo Kante di menit 40. Dan di babak kedua, pemain yang baru saja pulih dari cedera Michy Basthuayi menambah pundi-pundi gol bagi Chlesea di menit 89.    Gol hiburan tuan rumah dibuat Danny Ings di menit 30 babak pertama.

Bagi Chelsea kemenangan tandanga itu amat berharga dalam mengejar ketertinggalan mereka atas Liverpool. Mereka naik ke posisi 5 klasmen dengan torehan 14 poin sama dengan Leicester di posisi 4.

Frank Lampard dalam komentarnya setelah pertandingan menyebut hasil yang bagus di raih timnya menjelang jeda internasional. “Ini bagus untuk kami sebelum jeda internasional meski di awal laga tadi pemain tidak bermain bagus. Untuk Tammy saya amat gembira dengan hasil kerja kerasnya dan haus akan golnya yang membuat dia selalu ngotot bermain,” kata Lampard.

Satu gol kemasukan juga dicermati oleh sang manajer. “Ini menjadi perhatian serius bagi kami untuk meningkatkan kemampuan bertahan,” ujarnya seperti yang dilansir situs resmi Chelsea.

Penampilan pemain-pemain muda Chelsea yang cukup impresif membuat dua pemainnya dipanggil untuk memperkuat tim nasional. Mereka adalah Tammy Abraham menjadi pemain muda Inggris yang mengumpulkan 7 gol selama 8 minggu liga premier dan Fikayo Tomori, pemain belakang yang menampilkan performa yang apik selama musim ini. [ARS]

 

 

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *