City Menang, Chelsea Seri

Sepakbola, chronosdaily.com – Lanjutan Liga Premier di minggu ke 23 yang dimainkan Rabu (22/1) waktu setempat memunculkan hasil, di antaranya Manchester City yang menang tipis atas Sheffield United dengan skor 1-0. Sementara Chelsea gagal mempertahankan keunggulan atas Arsenal sehingga hasil akhir 2-2.  Hasil itu mengubah klasmen sementara, City nai keposisi kedua klasmen dengan nilai 51 tertinggal 13 angka dari pimpina klasmen, sementara Chelsea tetap bercokol di posisi ke emat dengan nilai 40. Posisi pertama masih dipegang Liverpool yang akan baru bertandingan Rabu malam. Namun Liverpool sulit terkejar oleh tim-tim lawan yang telah memiliki jumlah poin 64.

City yang bermain dengan pemain-pemain inti terus menyerang pertahanan tuan rumah Sheffield. Ujung tombak Sergio Aguero menunjukkan kelasnya sebagai stiker subur dan mencetak gol sehingga ia telah mencetak 6 gol dari tiga pertandingan terakhir yang dimainkan City dan telah membukukan 21 gol dari 23 penampilan di seluruh kompetisi.

Sementara itu Chelsea yang telah unggul atas tetangganya Arsenal harus puas dengan skor seri. Meski Arsenal hanya bermain 10 orang karena David Luiz dikeluarkan wasit di menit 26 karena melanggar keras Tammy Abraham, namun Arsenal memberikan perlawanan sengit. Dua gol Chelsea dibuat Jorginho dan kapten Cesar Azpilicueta dan dua gol balasan Arsenal dibuat Martineli dan Bellerin.

See also  Tim U-19 Indonesia Raih Kemenangan Lawan Pohang Steelers FC U-19

Manajer Lampard menyayangkan para pemainnya yang tak memiliki insting membunuh. “Meski menghadapi 10 pemain kami membiarkan gol-gol balasan dan itu sangat disayangkan,” kata Lampard seperti dikutip BBC.

Akhir pekan lalu Chelsea yang juga terus menyerang dikalahkan Newcastle dengan skor 1-0. Upaya untuk tetap bertahan mendapatkan peluang bermain di Champions musim depan cukup berat jika hasilnya selalu negatif, kata Lampard. (ars)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.