City Kejar Liverpool

Sepakbola, chronosdaily.com – Manchester City terus berupaya mengejar ketinggalan. Dalam lanjutan Liga Premier, Ciy melumat Aston Villa dengan skor telak 6-1, Minggu (12/1) waktu setempat.

Ujung tombak Sergio Aguero mencetak hatrik dalam laga itu. Ia membuat gol di menit 28, 47 dan 81. Hetrik yang dibuat pemian berusia 31 tahun itu adalah hetrik ke 12 sepanjang karirnya di liga Inggris dan merupakan catatan tertinggi dalam sepakbola Inggris. Sejauh ini Augero telah membukukan 177 gol sepanjang karirnya dan pemain Argentina itu melewati jumlah gol yang telah dibuat legenda Arsenal Thierry Henry yang telah mencetak gol 175, dan Van Persie 144. Ia juga didapuk sebagai Man of The Match di akhir laga.

Sementara itu bagi Villa sendiri ini merupakan kekalahan telak kedua sepanjang sejarah klub itu, karena mereka di tahun 2016 pernah pula menderita kekelahan 6-0 atas Liverpool.

Pencetak gol lainnya adalah Riyad Mahrez dengan dua gol dan satu gol oleh Gabriel Jesus. Sementara gol hiburan dari Aston Villa dicetak Anwar El Ghazi di menit ke 90 lewat titik putih.

See also  Menpora Amali Pastikan Siap Berkolaborasi untuk Kemajuan Prestasi Bulutangkis

Posisi City terus menempel Liverpool di peringkat kedua klasmen dengan nilai 47, terpaut 14 poin atas The Kop yang di pertandingan sebelumnya menundukan Tottenham Hotspur dengan 1-0. Chelsea juga mengalahkan Burnley dengan skor 3-0 sementara Leicester dikalahkan Southampton dengan 2-1.

Manchester United juga bermain gemilang di Sabtu (11/1) dengan menundukan Norwich 4-0. Arsenal sementara ditahan imbang Crystal Palace 1-1.(ars)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *