Chelsea Menang Atas Ajax

Sepakbola, chronosdaily.com – Menjadi tamu di Stadion Johan Cruijff, Amsterdam, Belanda, tak membuat gentar Chelsea dalam lanjutan Grup H Piala Champiosn, Kamis (224/10) dni hari. Setelah saling serang, akhirnya Michy Batshuayi mencetak gol semata wayang sebagai penentu kemenangan di menit ke-86. Meski Ajax membuat gol dari kaki Quincy Promes di babak pertama namun dianulir wasit.

Tambahan 3 poin itu membuat Chelsea meraih posisi teratas klasmen dengan nilai enam. Ajax juga meraih poin yang sama namun tersisih oleh jumlah kemenangan.

Jalannya laga

laman Eufa.com menyebut, sejak menit awal Chelsea tampil menyerang dan mengancam gawang Ajax. Di menit 15, peluang yang didapat Masoun Mount gagal berbuahkan gol karena kiper Ajax Andre Onana, asal Kamerun berhasil membloknya. .

Marcos Alonso juga melepaskan tembakan di menit 27 namun umpannya itu tak bisa diraih Tammy Abraham. Callum Hudson-Odoi yang dapat bola muntahan itu menembak namun bolanya melenceng dari gawang. sasaran.

Chelsea sempat kebobolan menit ke-35, kala Promes. Namun wasit berkonsultasi dengan VAR sebelum menganulir gol tersebut karena Promes dipastikan berada dalam posisi offside.

Kedua tim saling baku serang. Di babak kedua Chelsea mulai unggul dan di menit 86, Batshuayi berhasil membuat gol untuk keunggulan timnya.

Di pertandingan lain, Napoli sempurna berada di puncak klasemen Grup E setelah menang 3-2 di kandang Red Bull Salzburg. Gol-gol diciptakan Dries Mertens dua kali dan satu gol lain dari Lorenzo Insigne. Dan gol tuan rumah oleh Erlng Haaland. Sementara itu juara bertahan Liverpool juga mencetak kemenangan dengan mengalahkan tuan rumah Genk 4-1.

Dua gol dibut Alex Oxlade-Chamberlain yang bermain apik di laga itu. Dengan hasil itu, tim Juergen Klopp tetap di posisi kedua dengan koleksi enam poin sementara Genk (1) tak beranjak dari dasar klasemen.

Barcelona juga tampil sempurna di klasemen Grup F setelah menang atas Slavia Praha. Barcelona menang dengan gol bunuh diri Peter Olayinka dalam laga yang diwarnai torehan rekor anyar bagi Lionel Messi, yakni mencetak gol di Liga Champions dalam 15 musim beruntun.

Inter sempurna dengan dua gol yang dicetak Lautaro Martinez dan Antonio Candreva memastikan Inter menang 2-0 atas Dortmund di Stadion Giuseppe Meazza.

Kini Barcelona bercokol di puncak klasemen Grup F dengan raihan tujuh poin, diikuti Inter (4) yang mengungguli Dortmund (4) berdasar catatan pertemuan kedua tim, sedangkan Slavia Praha (3) melorot ke dasar klasemen.

Di Grup G, RB Leipzig menundukan tamunya Zenit St. Petersburg dengan skor 2-1 di Jerman. Tim asuhan Julian Nagelsmann itu kini mengumpulkan enam poin sebagai modal untuk naik ke puncak klasemen, melompati Zenit (4) dan Olympique Lyon (4).

Lyon menundukan Benfica 2-1 di Stadion da Luz, namun mereka tetap terdampar di posisi juru kunci dengan raihan tiga poin saja. (ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *