Chelsea dan Liverpool Menang, Barca Atasi Inter

Sepakbola, chronosdaily.com – Dua wakil Inggris Chelsea dan Liverpool berhasil merah 3 poin dalam lanjutan pekan kedua Liga Champions Grup E-H yang dimainkan Kamis (3/10) dini hari WIB. Dalam situs UEFA, di gup H, dalam lawatannya ke kandang Lille Stadion Pierre-Mauroy, Chelsea berhasil mencuri tiga dengan skor akhir 2-1. Dua gol Chelsea dibuat oleh Tammy Abraham dan Willian, sedangkan gol tuan rumah oleh Victor Omsihen.

Willian yang selalu buat gol di ajang Piala Champions menyatakan terima kasihnya bagi para pendeukung The Blues. “Malam yang luar biasa. Sebuah kebanggaan bagi saya pribadi telah bermain sebanyak 300 laga untuk klub ini dan kami meraih tiga poin. Terima kasih dukungannya untuk penggemar dan semua rekan di klub saya atas dukungan ini,” katanya dalam twitter pribadinya.

Mengomentari hasil pertandingan itu, Pelatih Chelsea Frank Lampard mengomenteri pemainya bermain bagus. “Perjalanan di fase grup masih panjang, tetapi malam tadi kami menang di tempat yang sulit dengan menghadapi tim yang punya kecepatan saat menyerang. Dia menyebut penampilan tim sangat bagus dan menambahkan kami pantas menang,” katanya kepada wartawan.

Meski memang, Chelsea masih berada di posisi ketiga klasemen Grup H dengan tiga poin di bawah Ajax (6) dan Valencia (3), sementara Lille (0) mantap sebagai juru kunci.

Sementara itu di Grup E, Liverpool yang bermain di kandang sendiri Stadion Anfield harus bersusah payah menundukan tamunya Red Bull Salzburg dengan skor akhir 4-3. Sadio Mane mencetak gol pada menit ke-9, Andrew Robertson menit ke-25, dan Mohammad Salah yang mencetak dua gol pada menit ke-36 dan 69. Tiga gol tamu dicetak Hwang Hee-Chan menit ke-39 dan ke-56, serta Erling Haland pada menit ke-60. Dengan kemenangan ini, Liverpool mengemas tiga poin yang sama dengan Salzburg, sedangkan Napoli berada di puncak klasemen dengan 4 poin setelah imbang melawan Genk 0-0.

Barcelona – Inter Milan/independent.co.uk

Barca Atasi Inter
Di Grup F, duel seru antara Barcelona sebagai tuan rumah menghadapi tamunya Inter Milan berakhir dengan kemenangan Barca 2-1. Dua gol dicetak Luis Suarez setelah sempat tertinggal. Inter sempat unggul lewat gol cepat Lautaro Martinez, mendapat gempuran dari Barca sehingga berbuahkan dua gol.
Berkat kemenangan ini Barcelona kini menduduki urutan kedua klasemen dengan koleksi empat poin, sedangkan Inter harus rela menjadi juru kunci dengan total 1 poin. [Lip]

uefa.com

chronosdaily

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *