Burnley Pertama Kali Menang di Old Trafford

Sepkabola, chronosdaily.com – Pekan ke 24 Liga Premier Inggris bukan pekan yang menyenangkan bagi Manchester United. Bermain di kandang sendiri Old Trafford, pada Kamis (23/1) dini hari waktu setempat, mereka dikalahkan tamunya Burnley dengan skor 0-2, demikian situs premierleague.com.

Entah apa yang merasuki mereka meski Aaron Wan-Bissaka membuka peluang untuk Anthony Martial dan Juan Mata, keduanya tidak dapat menyelesaikan peluang itu dan tak membuahkan gol. Peluang kembali dibuat Mata ketika mengirimkan tendangan bebas ke arah gawang, namun Mason Greenwood gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Sebaliknya Chris Wood dan Jay Rodriguez dapat menaklukan kiper De Gea sehingga membuat Burnley memetik sejarah, menang pertama kali di stadion kebanggaan warga Manchester itu sejak tahun 1962. Burnley kini naik ke posisi 13 dengan 30 poin yang telah dikumpulkan.

Mengomentari kekalahan itu, Ole menyebut tidak cukup baik permainan yang diperagakan anak asuhnya. “Ada banyak pikiran yang ada di kepala saya. Kami merasa membuat peluang di awal tapi tidak bisa memanfaatkannya. Sangat mengecewakan, kami menyerah dan itu tidak baik. Pemain sudah memberikan segalanya, tentu saja sudah bermain fantastik sejauh ini, tapi itu tidak cukup malam ini. Secara mental mereka lelah dan karenanya kami tidak menemukan kreativitas,” kata Ole.

See also  Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain untuk Persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23

Hasil itu membuat posisi United tetap bertahan di peringkat ke lima klasmen sementara dengan total nilai 34 poin, yang juga nilai yang sama diraih oleh Tottenham Hotspur yang menang atas Norwich 2-1 juga nilai yang sama dengan Wolverhampton Wanderers yang baru akan bermain menghadapi Liverpool di Jumat (24/) waktu setempat.(ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published.