Bupati Kep. Seribu Junaedi Minta Pelaku Usaha Sektor Pariwisata Patuhi Protokol Kesehatan

Jakarta, chronosdaily.com – Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi meminta pelaku usaha di sektor pariwisata betul-betul mematuhi dan ikut melaksanakan pemgawasan terhadap kepatuhan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Menurutnya, agar pengawasan protokol kesehatan bisa dilakukan secara maksimal ┬ámaka harus dilakukan semua pihak dan menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan pemerintah. “Semua harus terlibat dalam pengawasan protokol kesehatan jika ingin Kepulauan Seribu bebas dari COVID-19,” ujarnya, Selasa (20/10).

Bupati meminta, pelaku usaha pariwisata agar tidak segan-segan menegur wisatawan yang tidak patuh protokol kesehatan saat berada di Kepulauan Seribu.

“Dicabutnya PSBB ketat ke PSBB transisi bukan berarti bisa mengabaikan protokol kesehatan. Kita wajib tetap dilaksanakan terutama 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak,” terangnya.

Ia berharap, dengan dibukanya kembali sektor pariwisata di PSBB masa transisi ini bisa kembali meningkatkan perekonomian warga. “Kita minta kerja sama dan kesadarannya agar semua sehat dan ekonomi semakin meningkat,” tandasnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*