Buka JUTC#3, Walikota Sigit Widjatmoko Ingin Peserta Teladani Jiwa Pendekar

Jakarta, chronosdaily.com – Walikota Jakarta Utara buka Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Jakarta Utara 2019 (JUTC#3) di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Sabtu (5/10/2019). Di tournament ke tiga ini diharapkan peserta bisa terus melandasi jiwa pendekar.

Walikota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko mengatakan prestasi bisa diraih dengan tetap saling menghormati satu sama lain.
“Unuk itu ada baiknya peserta tetap saling melandasi jiwa pendekar yang saling asih, asah dan asuh,” katanya.

Dikejuaraan yang juga merupakan bagian dari evaluasi pembinaan, Sigit ingin tournament ini dilaksanakan secara objektif. “Bukan hanya dari peserta yang mengikuti saja, tapi juga supporters. Agar kegiatan ini bisa menjadi teladan buat semua kelompok masyarakat yang hadir di sini,” ucapnya.

Dengan banyaknya peserta yang ikut dalam kejuaraan ini, Sigit berpesan Pencak Silat sebagai budaya tradisional tidak hanya bisa mengedukasi saja. “Tapi juga harus melahirkan pesilat yang tangguh yang nantinya bisa membawa nama harum keluarga dan Indoneia khususnya Jakarta Utara. Dan yang terpenting kegiatan ini bisa menjadi ajang interaksi yang baik, salingi mengenal sehingga kerukunan, kenyamanan dan keamanan di Jakarta Utara bisa terus terjaga,” tuturnya. [Johan Sopaheluwakan]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *