Bikers For Christ Indonesia Berbagi Kasih Melalui Paskah Bersama Bikers

Jakarta, chronosdaily.com –  Komunitas Bikers for Christ Indonesia kembali mengadakan aksi sosial dan Paskah bersama, kali ini para bikers mengunjungi Yayasan Doulos (17/04) di Cipayung, Jakarta Timur.  Meski dengan jumlah terbatas, mengingat masih dalam suasana pandemi, para bikers dibatasi 20 orang saja, “Kami tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, makanya kami batasi hanya 20 anggota saja yang datang. “Jelas Ferdo Raturandang.

Selain menghindari kerumunan yang berlebihan, BFCI tetap memberlakukan pemakaian masker dan penyemprotan disinfektan. “Semua kami persiapkan, mulai dari penggunaan masker, hand-sanitizer dan penyemprotan disinfektan di lokasi acara dan sekitarnya.”

Aksi Pdt. Ruyandi Hutasoit

Menurut Ferdo Raturandang, setiap tahun BFCI punya acara wajib yang fenomenal yaitu Natal bersama Bikers dan Paskah bersama Bikers. Untuk kali ini, Paskah bersama Bikers mengunjungi Yayasan Doulous yang dirintis oleh Pdt. dr. Ruyandi Hutasoit, Sp.U, MA.

Tujuan dari Paskah ini adalah melakukan tiga hal, yaitu : “Semua yang kita lakukan ini untuk Tuhan Yesus. Kita berikan penghormatan tertinggi atas apa yang Tuhan lakukan di salib untuk kita.” Lanjut Ferdo, “Kita lakukan untuk diri kita agar semakin rendah hati, semakin belajar terus mengasihi Tuhan Yesus, belajar berkorban waktu, tenaga, uang, dan lainnya.” 

Hal penting lainnya, “Dilarang keras untuk sombong dengan motor yang kita kendarai, tapi berikan yang terbaik dari yang kita miliki hanya bagi Tuhan.”

BFCI Berbagi kasih pada Paskah Bersama Bikers 2021

Dan yang terakhir, menurut Ferdo, “Kita lakukan untuk sesama yang memerlukan, mereka yang hidup menderita secara batin maupun jasmani, dengan memberikan masker dan vitamin C, pada saat ini bagi saudara-saudara di Panti Rehabilitasi Yayasan Doulos, di jalan Tugu nomor 3, Cipayung, Jakarta Timur.

Mewakili BFCI, Bro Eko Presidente menyampaikan, “Kami sebagai perwakilan BFCI ucapkan terima kasih kepada  Tuhan atas kesempatan yang diberikan untuk bikers bisa melayani dalam moment Paskah ini. Dan juga bagi Panti Rehabilitasi Yayasan Doulos yang membuka diri sebagai tempat kami bisa membagikan vitamin c dan masker. Tidak terlupakan untuk para bikers yang ikut serta dalam acara ini.”

Dan Juanita Regar dari Yayasan Doulos mengatakan turut merasa senang dapat kunjungan dari BFCI, “Biarlah kunjungan ini yang untuk pertamakali,  tetapi akan ada kunjungan berikutnya.” Juanita Regar menyebutkan bahwa pemberian masker dan Vitamin C ini memang menjadi kebutuhan penting di Panti Rehabilitasi Yayasan Doulos, “Itu sebabnya kami berterimakasih atas kepedulian dan perhatian yang BFCI telah berikan.”

Pada kesempatan itu dr. Ruyandi Hutasoit, Sp.U, MA. menabur Firman yang memberikan pencerahan bagi BFCI dengan menyatakan Tuhan Yesus telah memberikan segala-galanya dengan mati di kayu salib dan bangkit pada hari yang ke tiga untuk menebus umat manusia dari dosa, sehingga kita harus mengatakan ya bila ya dan tidak bila tidak didalam menjawab tantangan kehidupan ini.”

chronosdaily

Usai berbagi kasih di Panti Rehabilitasi Yayasan Doulos, bikers yang tergabung dalam BFCI melanjutkan Paskah Bersama Bikers 2021 dengan berkunjung ke Pisang Keju Batam Bang Raja 6 di jalan Cilangkap Raya untuk mendoakan pemiliknya supaya diberkati dalam usahanya. BFCI juga mendoakan bagi peserta yang ikut dan mungkin mengalami masalah dalam menjalani kehidupan ini.

Adapun peserta yang terpilih untuk hadir merupakan bikers yang mempunyai berbagai macam jenis motor seperti : Harley Davidson, Moto Guzzi, Regalraptor, Yamaha Nmax, Suzuki, Honda, Pulsar, dan Vespa klasik, “Bahkan motor matic Peugeot Django. Dimana cc nyapun dari 100 cc sampai dengan 1500 cc turut ambil bagian dalam Paskah Bersama Bikers ini,” ungkap Ferdo Raturandang.

Menurut Ferdo, BFCI tetap setia dalam ‘Panggilan’-Nya, “Yaitu mengasihi Tuhan, diri sendiri dan sesama. Paskah Bersama Bikers adalah salahsatu program yang menjalankan panggilan tersebut.” Bagi Ferdo, memang tidak mudah bagi Bikers untuk mengikuti acara BFCI, karena banyak halangan yang bisa saja terjadi. “Kami sebut itu memikul salib bikers. Justru melalui itu akhirnya terseleksi yang siap mengikuti setiap acara BFCI dengan lengkap.

Harapan Ferdo, “Marilah kita mengasihi Tuhan dengan perbuatan diri sendiri yang menjadi karakter Kristus dimana bisa dirasakan oleh sesama manusia dan bangsa Indonesia. God bless BFCI. “, tegas Ferdo Raturandang, Ketua Umum BFCI menutup pembicaraan ini. [Rasta]

3 thoughts on “Bikers For Christ Indonesia Berbagi Kasih Melalui Paskah Bersama Bikers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *