Beri Kuliah Umum, Wakil Wali Kota Jakut Tanamkan Revolusi Mental ke Mahasiswa IKI

Jakarta, chronosdaily.com – Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Institute Kesehatan Indonesia (IKI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (16/09/2019). Dalam kesempatan itu, revolusi mental dalam menerapkan pelayanan kesehatan disampaikan dalam kuliah umum tersebut. “Jadi tadi saya memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa IKI. Menyampaikan materi terkait dengan revolusi mental yang diterapkan pada pelayanan kesehatan,” kata Ali, saat ditemui di Intitute Kesehatan Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (16/09/2019).

Revolusi mental yang dimaksud, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus bekerja dengan tulus ikhlas jika sudah lulus nanti. Tidak sekadar berorientasi pada uang (profit oriented), namun turut berperan maksimal sebagai pelayan masyarakat demi kemajuan bangsa Indonesia. “Saya juga menyarankan agar mahasiswa tidak gemapang mengeluh, rajin, dan berniat kerja keras untuk melakukan pelayanan masyarakat demi kemajuan Indonesia,” jelasnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IKI Rustam Efendi menerangkan, kuliah umum ini digelar dalam rangka menyambut perkuliahan mahasiswa baru semester ganjil tahun akademik 2019. Diharapkan acara ini dapat memberikan semangat mahasiswa dalam menghadapi tahun akademik sehingga lulus dengan raihan nilai maksimal, serta dapat berkontribusi kepada masyarakat ke depannya.

See also  Jalan Protokol Jakarta Terendam Banjir Akibat Curah Hujan Ekstrem

Institute yang mulai beroperasi sejak 2015 ini memiliki enam program studi yakni Psikologi, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Administrasi Rumah Sakit, Kesehatan Lingkungan, dan Ilmu Gizi. “Total peserta mencapai 320 orang. Terdiri dari 108 mahasiswa baru dan sisanya mahasiswa semester atas,” tutupnya. [Johan Sopaheluwakan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *