Beda Erick dan Fahrul: Jabatan Sama-sama Menteri Jokowi di Kabinet #IndonesiaMaju

Jakarta, chronosdaily.com – Diawal pelantikannya kedua Menteri Joko Widodo (Jokowi) itu memang berbeda dalam memberikan komentar didalam menjawab awak media. Diawal menjabat sebut saja Fahrul begitu ‘bombastic’ tanggapi berbagai hal (problematika) terkait ditupoksi kementerian yang dipimpinnya.

Fahrul begitu kencang/nyaring suaranya dalam menjawab masalah yang belum dia kuasainya sehingga terkesan ‘asbun’ tapi bikin senang ditelinga yang mendengar, “Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (LAKSAMANA) Samuel F. Silaen kepada awak Media di Jakarta.

“diawal menjabat sepertinya Menteri Agama ini begitu garang dan ‘ala koboy’. Tapi berselang waktu suara nyaring itu seolah-olah hilang ditelan banjir parah Jakarta, kenapa begitu hanya Tuhan Yang Maha Kuasa-lah yang tahu pastinya, “ujarnya sedikit begurau.

Menteri Agama Fahrul Razi

Beda pula yang menerpa sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku kerap mendapat ancaman setelah menduduki kursi Menteri. Meski diawal menjabat Pak Erick tidak ‘dinyana’ akan membuat gebrakan- gebrakan diluar kebiasaan menteri yang terdahulu, yang cenderung kompromi dengan keadaan, “ungkap Silaen.

See also  Silaturakhmi Perempuan Berkebaya Indonesia Jakarta di Hari Batik Nasional

Erick Thohir berkeluh kesah karena yang dihadapi bukan perkara ecek- ecek, ancaman krucial nyata setelah ada kasus di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero). Pertanyaan besarnya adalah apakah langkah Pak Menteri berhenti atau jalan terus, jika takut maka akan berhenti, itu artinya kalah dalam perjuangan, ” jelas Silaen. “(Ancaman sudah menjadi) makanan sehari-hari, apalagi ada (kasus) Jiwasraya dan Asabri,” ujar Erick dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Menteri BUMN Erick Thohir
chronosdaily
go

Sekarang Pak Menteri yang wara-wiri di laman media cetak, online dan elektronik itu. Untuk menjelaskan dan sekaligus meminta dukungan dari segenap rakyat Indonesia, bahwa apa yang Erick lakukan itu semata-mata untuk kepentingan rakyat dari merauke sampai ke sabang, “tegas pegamat politik Milenial ini.

Erick saat ini sedang di teror karena membereskan mega korupsi di Jiwasraya dan ASABRI. Korupsi yang ‘fantastic’ pasti pemainnya tidak tunggal alias banyak kalau bahasa krennya (pinjam istilah ‘berjamaah’), “papar Silaen

“Pak Erick serba salah dan mungkin juga kikuk sebab kasus korupsi JIWASRAYA dan ASABRI ini bersinggungan dengan orang hebat-hebat. Kalau tidak hebat mana mungkin bisa terjadi korupsi misal disarang para pensiunan aparat bersenjata Republik Indonesia, ” ungkap Silaen.

See also  Mentok di 5 %, Dongkrak Perekonomian Indonesia dengan Akuakultur

“PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau disingkat PT ASABRI (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan POLRI”

Sungguh patut diacungi dua jempol untuk keberanian sang Menteri BUMN itu, tentu saja menangani korupsi ASABRI itu butuh ‘mentally’ harus kuat. Jadi tentulah benar jika Pak menteri diteror karena sepak terjangnya begitu garang membersihkan/membenahi penyakit-penyakit di BUMN yang jumlahnya banyak itu, “ungkap aktivis kepemudaan itu.

Banyak oknum- oknum yang tersangkut/ terkait, yang takut borok-boroknya dibongkar. Sekarang Pak Menteri berhadap- hadapan dengan “tikus-tikus” pencoleng “uang negara”

Kasus korupsi Jiwasraya dan ASABRI itu pastilah bukan terjadi baru saja, ibarat penyakit itu butuh waktu berproses hingga jadi kronis, semua itu butuh proses, hingga nominalnya se’gede’ sekarang, ini hanya sekedar bertanya saja, bagaimana jika Menteri BUMN yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi itu bukan sosok Erick, apakah langkah bidak- bidak caturnya seperti saat ini?

See also  Terbukti Korupsi, Romy, Mantan Ketua Umum PPP Dihukum 2 Tahun Penjara

Sosok Erick ini, tiba-tiba begitu ditakuti karena paham masalah yang sedang dia kerjakan/bereskan di BUMN itu. “Pak Erick maju terus untuk membereskan semua BMUN dari para ‘pencoleng’ uang rakyat. Rakyat sungguh berharap banyak agar BUMN itu dikelola dengan baik dan benar supaya dapat hadir melayani rakyat dinegeri ini. Pak Presiden Joko Widodo pasti berharap banyak kepada sosok Erick Thohir dapat membereskan semua BMUN dari para “tikus- tikus” agar BUMN sehat, ” tandas Silaen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.