Baskara H Sukarya : IP-KI Sebagai Organisasi Kebangsaan, Berupaya Mengayomi Semua Agama

Jakarta, chronosdaily.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI) Baskara Harimukti Sukarya dalam sambutannya pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 IP-KI di Gedung Joang, Menteng Raya, Jakarta Pusat pada Sabtu tadi (21/01).

Baskara Sukarya menjelaskan bahwa IP-KI sebagai organisasi kebangsaan, berupaya mengayomi semua agama, Agama Buddha, Hindu, Kristen, dan Islam dalam merayakan Hari Keagamaan, IP-KI ikut merayakan. 

Menurut Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru IP-KI Luhenri Lucas MS, kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama pengurus dan anggota IP-KI untuk menutup tahun 2023 dan membuka lembar hari yang baru di tahun 2024. “Ketua Umum DPP IP-KI didampingi Wakil Ketua Umum Bidang Kesra Dr. Charletty ChoesyanaTaulu, M.Psi., Wakil Ketua Umum Bidang Polhukam Mayjen TNI (Purn) Drs. Jan Pieter Ate, M. Bus., Sekretaris Jenderal Troy Aldi Pratama dan jajaran pengurus pusat lainnya, termasuk dihadiri juga oleh Ketua  Dewan Pengurus Wilayah (DPW) IP-KI Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Mulaydi Guntur Aritonang”.

Kegiatan Natal dan Tahun Baru IP-KI kali ini dibarengi dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara IP-KI dengan Universitas 17 Agustus 1945 (UTA 45). Dari pihak IP-KI diwakili oleh H. Baskara H. Sukarya dan dari pihak UTA 45 diwakili oleh rektor Ir. J. Rajes Khana, Ph.D. yang didampingi oleh Bambang Sulistomo, S.H. sebagai Ketua Yayasan UTA’45. Bambang Sulistomo adalah putra pahlawan Bung Tomo dan eks Ketua Umum IP-KI periode sebelumnya. 

Baskara Sukarya menjelaskan bahwa IP-KI tidak hanya kerja sama dengan UTA 45 saja, “Sebelumnya juga sudah dilakukan MoU dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) dan segera merealisasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk bagaimana aspirasi masyarakat terkait masalah ketidakadilan, dan intoleransi. Kita bisa berkontribusi memberikan bantuan hukum,” ungkapnya.

chronosdaily

Jadi, lanjut Baskara, IP-KI tidak hanya bekerjasama dengan universitas saja tapi juga dengan lembaga-lembaga lain yang punya kepentingan yang sama. IP-KI hadir untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia. “IP-KI dikenal sebagai organisasi pemikir, memberikan sumbang saran kepada Pemerintah Republik Indonesia (RI). Untuk itu, IP-KI membuat kerjasama dengan berbagai civitas dalam rangka penelitian bersama.”

Baskara juga menyampaikan bahwa kerja sama IP-KI dengan UTA 45 ada di bidang Pendidikan, Penelitian dan Kesehatan dan lain-lain. Semisal, tegasnya lagi, “Wawasan kebangsaan dan masalah kesehatan anak-anak kurang gizi (stunting), mungkin kita bikin lembaga bersama. MoU IP-KI dan UTA 45 masih sangat luas. IP-KI tentunya akan mengerucut jadi program-program nyata.” [Jerimia R Vegas]

 

See also  Baskara Sukarya Mengukuhkan Guntur Aritonang Nakhodai IP-KI Provinsi Jakarta

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *