Bangkitkan Rasa Nasionalisme Ada di Bikers Kibarkan Merah Putih 2023.

Jakarta, chronosdaily.com – Pandangan bahwa yang disebut Bikers itu arogan, negatif dan jauh dari persatuan terkikis habis dengan terselenggaranya acara tahunan yaitu Bikers Kibarkan Merah Putih 2023.

Acara pada 17 agustus 2023 dapat berlangsung dengan hikmat, tertib dan meriah ala Bikers bertempat di Area Tendean 41 Jaksel tepat dimulai pkl. 09.30 wib dengan dihadiri ratusan bikers dengan berbagai tipe motor.

” BFCI sebagai penggagas acara Bikers Kibarkan Merah Putih ( BKMP) sudah berlangsung selama 11 tahun ditempat yang berbeda-beda. Yang hadirpun dari berbagai macam kalangan komunitas bikers. Permasalahan yang terjadi adalah tempat terbatas sehingga undangan terbatas. Keunikan juga ada karena setiap bikers yang hadir akan diberikan Wings khusus yang bisa menjadi tanda mata di rompi masing-masing “, demikian pernyataan Ferdo Raturandang sebagai Ketua Umum BFCI sekaligus penggagas Acara.

Goesris Ketua Harley Davidson Club Indonesia ( HDCI) Jakarta Timur menyatakan : ” Ide yg sangat cemerlang kemaren itu , dimana tidak ada club yg lain melaksanakan upacara bendera, BFCI melaksanakan nya dengan baik sekali, terencana dengan matang, salut untuk BFCI “.

See also  Kerja Nyata Lembaga Kajian Nawacita: FGA 2020 Membangun SDM Unggul Menuju Indonesia Maju

Disisi lain Donny Christian Ketua HDCI Jakut yg membawa rombongan 80 motor Harley Davidson mengatakan :
” Pada hari kemerdekaan ini di ikuti kurang lebih 80 Motor Harley Davidson dan Acaranya juga cukup meriah, dengan semangat juang kita bisa bersatu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi kami ikut memeriahkan Bikers Kibarkan Merah Putih 2023 yang diselenggarakan oleh BFCI”.

Adapun para pengisi acara yang terlibat merupakan kombinasi person yang berbeda latarbelakang seperti Komandan Upacara Dewa Nyoman dari Biker mengendarai Harley Davidson, Pembaca Pancasila adalah seorang rohaniawan Pdt Cakra Silitonga, Pembaca Mukadimah UUD45 seorang aktivis sekaligus dosen Antonius Natan dan doa diarahkan oleh Goesris ketua HDCI Jaktim.

Brigjen Hasnanto Adi sebagai Inspektur Upacara memberi sambutan : ” Hari ini kita bersyukur dapat memperingati hari kemerdekaan yg ke 78th Republik Indonesia dimana kita bisa katakan bukan waktu yang pendek. Berikutnya kita juga bersyukur kembali karena kita adalah generasi yang bisa menyaksikan Indonesia berusia 78th merdeka dimana kita bisa menyaksikan pembangunan dimana-mana dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi “.

See also  Cair Rp13,93 Triliun di Awal Tahun, Bantuan Tunai Efektif Gerakkan Perekonomian

” Pada saat ini perayaan Bikers Kibarkan Merah Putih 2023 menyajikan hal yang unik, yaitu pembawa bendera merah putih dibawa dengan motor Harley Klasik dari Hell driver suatu komunitas pertunjukan legendaris dan juga petugas pengibar bendera juga dari biker Hell Driver. Sekaligus juga Helldriver melakukan atraksi yang spektakuler. Jadi kami pihak penyelenggara berterimakasih khusus kepada Hell Driver dan juga para bikers yang hadir dari berbagai komunitas dimana diantaranya adalah HDCI Jakbar, Jaktim, RRRI dan lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satupersatu “, demikian penjelasan Ferdo Raturandang ketua umum BFCI sekaligus menutup wawancara ini. [AN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *