Baksos Fasdhu Al Kautsar dan Hapus Tato IMS

chronosdaily

Tangerang Selatan, chronosdaily.com – Baksos Fasdhu Al Kautsar dan Hapus Tato Islamic Medical Service (IMS) bekerjasama Ponpes Hidayatullah di Kecamatan Serpong dihadiri Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie. Hari Sabtu, (28/12/2019) berlokasi di aula kecamatan Serpong Tangerang Selatan, Banten diadakan pengobatan untuk masyarakat sekitar.

Turut hadir dan mengikuti terapi pengobatan Fasdhu Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie. Beliau ingin senantiasa menjaga kesehatannya agar lebih optimal dalam melayani warga Tangsel. Sebagai terapis Fashdu adalah Abi Nurkalam, S. Pd. I dan team dari Rumah Penyehat Al-Kautsar blok AG no. 29 Cipondoh Puri Dewata Indah Tangerang. Apa itu Fashdu? Fashdu atau al Fashdu merupakan salah satu jenis terapi kesehatan seperti halnya manfaat terapi hijamah atau bekam yang sangat direkomendasikan oleh Nabi Muhammad SAW karena mempunyai banyak manfaat di dalam terapi Fashdu tersebut.

Dalam terapi Fashdu atau phlebotomy ini, darah akan dikeluarkan dari pembuluh vena balik di mana titik akan dipilih sesuai keluhan rasa sakit yang dirasakan penderita. Pembuluh darah vena akan ditusuk dengan jarum steril berukuran kecil sehingga aman tidak menularkan penyakit.

See also  Dugaan Korupsi Pemberian Ijin Usaha Pertambangan, Kejati Kepri Sudah Tetapkan Dua Tersangka

Dalam dunia kedokteran Fashdu dikenal dengan sebutan phlebotomy yang memiliki banyak kegunaan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh. Pengobatan dengan cara mengeluarkan darah dalam tubuh ini termasuk dalam pengobatan ala Rosulullah SAW (Thibbun Nabawi). Hal ini ditegaskan dalam sebuah hadist, “Sebaik-baik terapi yang kalian lakukan adalah bekam dan fasdhu” (HR. Al Bukhori dan Muslim).

Adapun beberapa manfaat Fashdu adalah sebagai berikut :

1. Mengatasi kondisi medis tertentu.
2. Menyeimbangkan kesehatan tubuh menyeluruh.
3. Meningkatkan kesehatan tubuh menyeluruh.
4. Membersihkan lymphatic dan sirkulasi.
5. Memberi waktu limpa beristirahat.
6. Merangsang sumsum tulang belakang.
7. Mengatur toksin dalam organ.
8. Menghindari komplikasi.
9. Memperbaiki dan memperlancar aliran darah.

Demikian ujar Abi Nurkalam, S. Pd. I pemilik dan terapis Rumah Sehat Al Kautsar di Puri Dewata, Cipondoh Tangerang dan di Jl. Modong Rt. 01/02 no. 29 Tulangan, Sidoarjo, Jatim. Abi Nurkalam juga selain buka praktek di dua alamat tersebut juga menerima panggilan Fashdu minimal 10- 50 atau lebih untuk pasien berobat di Jabodetabek, Sumatera, Kalimantan, Brunei, Malaysia dll.

See also  Menhub : Sektor Transportasi Dukung Kesetaraan Terhadap Kaum Perempuan

Dalam acara baksos di Kecamatan Serpong hari ini dari Islamic Medical Service (IMS) yang berpusat di Jatinegara bekerja sama dengan Ponpes Hidayatullah Serpong juga menurunkan team medis/paramedis untuk tindakan hapus tato. Tindakan hapus tato setelah peserta mengisi formulir persetujuan tindakan hapus tato. Setelah mengikuti serangkaian pengecekan kesehatan seperti HIV, Hepatitis B&C, gula darah serta kesehatan lain oleh dokter/tenaga medis yang diperlukan. Baksos Fashdu dan hapus Tato sudah berjalan beberapa kali di beberapa tempat. Bahkan untuk baksos hapus tato sudah berjalan sekitar setahun ujar salah satu petugas IMS. [Johan Sopaheluwakan/Lili Judiarti]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *