Babinsa Tanjung Tengah Bantu Warga Bangun Kios dan Ingatkan Berita Hoax

Penajam, chronosdaily.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tanjung Tengah Koramil 0913-01/Penajam, Serda Herry, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya, dengan membantu pembangunan kios milik Jumain (35) warga RT 05 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (27/1/2020).

Jumain (35) berniat untuk membangun sebuah kios untuk memulai usahanya. Namun, tidak memiliki cukup modal, untuk membangun kios tersebut. Berkat kekompakan warga bersama Babinsa, kios pun akhirnya tetap terbangun dengan cara gotong royong.

“Kami bersama warga setempat melakukan gotong royong untuk membangun kios Pak Jumain. Mudah-mudahan dengan adanya kios ini pak Jumain bisa memulai usahanya,” terang Serda Herry, melalui keterangan persnya.

“Kita berharap tetap dekat dan bisa memberikan rasa kepedulian terhadap Warga Binaan. Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkapnya.

Dalam Komsos kali ini dirinya selain membantu warga dirikan kios warung juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi tindakan pencurian, hidup damai bersama tetangga dan berpartisipasi menjaga keamanan lingkungn serta tidak mudah percaya berita hoax.

See also  Presiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Idulfitri di Halaman Istana Kepresidenan Bogor

Sementara itu Jumain mengaku sangat berterimakasih atas bantuan tenaga yang disumbangkan oleh Babinsa. Dengan bantuan tenaga tersebut, mampu meringankan beban dirinya dalam membangun kios.

“Alhamdulillah berkat bantuan Pak Babinsa, kios saya sudah berdiri. Saya sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian Babinsa dan warga yang telah membantu membangun Kios,”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.