Aubameyang Gagalkan Kemenangan Setan Merah

Sepakbola, chronosdaily.com – Alih-alih kegembiraan yang bakal didapat, Ole Gunnar Solkjaer memuji penampilan ujung tombak Arsenal Pierre Emerick Aubameyang dengan sentuhan pembunuhnya. Setan Merah Manchester United gagal mempertahankan satu gol kemenangan setelah VAR mensahkan gol pemain asal Gabon itu di menit 58. Bermain di kandang sendiri Stadion Old Trafford, Selasa (1/10) dini hari, United menekan lawan sejak babak awal.

Tekanan MU akhirnya berbuah hasil di penghujung babak pertama ketika Daniel James awalnya mengumpan Marcus Rashford, namun gagal ditembak dan memberikannya ke McTominay. Pemain ini langsung menembaknya dan gol! Situs Liga Inggris menyebut tendangan itu sempat mengenai kepala Granit Xhaka dan masuk ke gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno. Di babak kedua, Arsenal dapat membalas gol di menit ke-58 dari umpan Bukayo Saka yang dimaksimalkan Aubameyang.

Gol tersebut awalnya dianulir wasit karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside. Tapi setelah tayangan VAR menunjukan Auba tidak berdiri offside, dan wasit kemudian mensahkan gol itu. Hasil seri itu membuat MU hanya 2 kali menang dari 7 laga dan berada di posisi 10 klasmen sementara. Gagal menang itu membuat Ole Gunnar meradang. Ia mengomentari bahwa pemain-pemain depannya harus punya mental seperti Aubameyang yang punya sentuhan membunuh. [Artha Senna]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *