Aston Villa Melaju ke Final Piala Liga Carabao

Sepakbola, chronosdaily.com – Aston Villa melaju ke final Piala Liga Carabao setelah menundukkan Leicester City dengan skor 2-1 di babak semi final kedua, Rabu (28/1) dini hari, demikian bbc. Gol dari kaki Mahmoud Hassan Trezeguet di masa injury membawa Aston Villa ke babak final ketika bermain di Stadion Villa Park.

Ini catatan Aston Villa yang pada tahun 2015 lalu pernah gagal masuk ke final karena dikalahkan Arsenal dengan 4-0. Aston Villa akan menghadapi pemenang antara Manchester City atau Manchester United yang akan memainkan pertandingan di Kamis (30/1) dini hari nanti.

Man of the Match jatuh pada kiper Aston Villa Orjan Nyland yang beberapa kali melakukan penyelamatan.  Ini kali ke enam Aston Villa melaju ke babak final Piala Liga, sama dengan catatan yang dibuat Manchester United, hanya Liverpool yang membukukan 12 kali maju ke final.

Kepada Skysport, manajer Aston Villa Dean Smith mengatakan, sangat emosional dengan kemenangan ini. “Kiper kami membuat tiga penyelematan yang hebat dan kami bermain sangat agresif. Kami bermain hidup dan mati untuk mencapai Wembley dan saya sangat bangga atas tim ini,” katanya.

See also  Menpora Amali Puji Langkah NOC Indonesia Perjuangkan untuk Tuan Rumah Olimpiade 2032

Sementara manajer Leicester Brendan Rogers tak dapat menyembunyikan kekecewaannya terhadap hasil itu. “Kami mengontrol permainan. Kami seharusnya mendapatkan penalti. Tapi di akhir hanya ada satu tim yang menang. Sangat berat jika melihat pertandingan tadi, tapi selamat untuk Aston Villa dan kami harus terus melaju,” katanya. (ars)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.